BBM untuk Siswa Sekolah Dasar

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Pertama Semester Genap Di tahun 2016

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Tamu LN (6)

“Ujian untuk dihadapi bukan untuk dihindari” begitulah pepatah bijak berucap. Begitu juga dengan ujian akhir sekolah yang akan dihadapi siswa akhir kelas 6 SD Islam Darunnajah Jakarta, sebelum menempuh ujian akhir yang sesungguhnya mereka mempersiapakan diri dengan mengikuti bimbingan belajar yang dilaksanakan setelah pulang sekolah untuk 3 mata pelajaran.

Guna mempersiapkan anak didiknya, SD Islam Darunnajah mewajibkan kepada siswa siswi kelas 6 untuk mengikuti kegiatan bimbingan belajar mandiri (BBM) yang dilaksanakan setelah pulang sekolah pada hari Senin, Selasa, dan Rabu pada jam 14.30 – 16.00 WIB. Adapun pembimbing untuk kegiatan BBM ini adalah guru guru pilihan sesuai dengan keahlian mereka pada bidang mata pelajaran IPA, Bahasa Indonesia, dan Matematika. Untuk kegiatan BBM pada semester II ini akan dimulai kembali pada hari Senin, 11 Januari 2016.

Diharapkan dengan adanya kegatan bimbingan belajar mandiri ini siswa dapat memahami dan menguasai materi pelajaran yang akan diujikan nanti, sehingga nantinya dapat mengerjakan tugas ujian dengan baik dan benar yang pada akhirnya akan berdampak pada perolehan nilai akhir.  Disamping memahami dan menguasai 3 mata pelajaran tersebut, siswa juga memahami dan mengamalkan materi pelajaran agama yang merupakan materi wajib di sekolah ini.

Diharapkan lulusan SD Islam Darunnajah mempunyai pondasi agama yang kuat sehingga mereka terbiasa untuk melaksanakan sholat 5 waktu dan tentunya mempunyai akhlak yang baik. Disamping mereka menguasai ilmu agama mereka juga menguasai ilmu umum, dan mereka dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi baik melanjutkan ke pesantren, ke sekolah negeri, ataupun ke sekolah swasta lainnya./awaludin ahmad

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]