Siswa SDI Darunnajah dibekali "BBM" Agar Sukses Ujian Nasional
Menu

Siswa SDI Darunnajah dibekali “BBM” Agar Sukses Ujian Nasional

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

dd-1

 

 

 

 

 

 

 

Man Arofa Bu’das Safari Ista’adda” itulah kira-kira pepatah Arab yang sedang dipraktikan oleh siswa-siswi SD Islam Darunnajah Jakarta. Mulai awal bulan Oktober, setiap hari Senin, Selasa, dan Rabu siswa kelas 6 mengikuti kegiatan bimbingan belajar mandiri (BBM) setelah pulang sekolah dari jam 14.30 s.d 16 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan siswa kelas 6 menghadapi ujian akhir sekolah yang dilaksanakan sekitar bulan Mei 2017.

“Barang siapa yang tahu jauhnya perjalanan maka berisap-siaplah ia” adalah makna dari mahfudzat/pribahasa arab di atas. Sebagaimana yang kita tahu kelas 6 adalah kelas akhir di sekolah dasar yang kelulusanya ditentukan oleh hasil ujian nasional, untuk itulah guru kelas 6 mempersiapakan anak didiknya dalam menghadapi ujian akhir dengan berbagai macam kegiatan belajar tambahan agar siswa mempunyai bekal dan persiapan yang cukup dalam menghadapi ujian.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan di SD Islam Darunnajah adalah bimbingan belajar mandiri (BBM) pada 3 mata pelajaran yaitu, Bahasa Indonesia, IPA, dan Matematika. Nanti sebelum menghadapi ujian nasional sesungguhnya, siswa kelas 6 akan mengikuti Try Out yang dilaksanakan oleh sekolah, dinas pendidikan, maupun kerjasama antara sekolah dan lembaga bimbingan belajar untuk membiasakan anak mengerjakan soal ujian secara baik dan benar guna meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam mengerjakan ujian nasional nantinya. Semoga apa yang guru persiapakan hari ini untuk anak didiknya akan mendapatkan hasil yang menggembirakan dan memuaskan.

dd-3

dd-2

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait