Bapusta Budayakan Cinta Buku
Menu

Bapusta Budayakan Cinta Buku

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Buku adalah sumber ilmu. Dengan membaca buku seseorang dapat memperoleh banyak pengetahuan. Contohnya dengan membaca buku pelajaran, santri dapat menimba berbagai macam pengetahuan.

Berkaitan dengan buku, pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) dalam hal ini bagian perpustakaan(bapusta) mengadakan kegiatan gelar peminjaman buku perpustakaan, Jum’at (29/4/ 2011). Sri Hartini selaku staf bagian perpustakaan mengatakan bahwa bapusta, membuka selebar-lebarnya bagi santriwati yang ingin meminjam buku. Namun bapusta juga berharap agar peraturan dari bapusta juga ditepati, yaitu santriwati diwajibkan tepat waktu untuk mengembalikan buku-buku yang dipinjam.

“Kegiatan ini sebenarnya kita laksanakan pada setiap Jum’at sore setelah Ashar,yang bertempatan di beranda kiri masjid putri. Seluruh santriwati diwajibkan untuk membaca buku agar memperluas pengetahuan mereka. Kepada santriwati yang tidak memiliki buku bacaan diharuskan meminjam buku-buku perpustakaan” jelas Sri Hartini.

Selain membaca buku secara individu, secara berkala, bapusta juga mengadakan program bedah buku. Program ini ditendensikan agar kemampuan santriwati dalam menyerap isi buku dapat lebih baik. Selain itu, media ini dapat menjadi ajang guna belajar mengapresiasi buku.

Alhamdulillah, selama ini kegiatan berjalan dengan lancar. Para santriwati tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Keberadaan perpustakaan dirasa sangat membantu guna menumbuhkembangkan budaya membaca dan cinta buku. (Warna/Nabila)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan