Irenee Herbert, regional adviser for humanitarian affairs dari ICRC (Komite Int’l Palang Merah) tersenyum lebar saat pengasuh pesantren Annur Ust Hadiyanto Arief (Ust Dedy) menjelaskan bahwa lembaga pesantren adalah lembaga yang terkenal sangat independen dan tinggi kepedulian sosialnya.

“If that the case, than we have the same visions” ujarnya.

Beliau pun bertambah terkejut mendengar bahwa pengasuh pondok tersebut pernah sempat mengunjungi museum ICRC di Geneva, Swiss karena mengagumi visi kemanusiaan yang dibawa oleh lembaga sosial terebut.

Untuk mendukung visi tersebut, maka Irenee menyumbangkan beberapa peralatan IT dari kantornya berupa dua buah printer laserjet dan dua buah PC. Beliau harapkan semoga bisa memberikan manfaat untuk kegiatan pendidikan di pesantren Annur Cidokom.

Sebagai informasi, ICRC Indonesia saat ini sedang mengerjakan kolaborasi proyek dengan beberapa pondok pesantren untuk sosialisasi program humanitarian law. Setelah beberapa bulan silam mengadakan seminar di Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami, dalam waktu dekat akan diadakan working group yang melibatkan beberapa pesantren.