Menu

Bangkitkan Semangat Santri Dengan Motivasi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

logo dn BARU

“Menjadi seorang leader atau pemimpin ialah harus mempunyai keyakinan, serta Give.. Give.. and Give.” Itulah salah satu motivasi yang diberikan oleh ust. Fajar Suryono, S. Kom kepada santri Nihai.

Setelah shola tarawih santri nihai dikumpulkan oleh beliau di masjid Birrul Walidaini, Senin (20/07), Pabuaran.

Dalam kegiatan GERAK nihai tersebut sebagai ajang latihan guna sebagai memiliki tanggung jawab dan rasa kepemilikan terhadap pondok khususnya Nurul Ilmi Darunnajah 14.

Santri sebagai subjek bukan objek, maksudnya semua yang ada di pondok dikerjakan oleh santri seperti, jaga koperasi, maqsof (kantin), dan bidang usaha yang lainnya. Begitu pula kita dilatih untuk ikhlas dididik dan ikhlas mendidik.

Seperti pepatah dalam bahasa jawa yaitu, “Bondo, Bahu, Pikir lek perlu senyawane pisan.” Maksudnya kita harus mengabdi untuk pesantren tidak hanya harta, tenaga, pikiran, bahkan kalau perlu nyawa sekalian.

Motivasi tersebut menjadikan penambahan semangat bagi santri nihai dalam menjalankan kegiatan GERAK dan kegiatan yang lainnya.

“Jika kita memiliki cita-cita yang tidak lebih dari apa yang ada dipondok maka jangan tinggalkan pondok, tetapi jika kita memiliki cita-cita yang lebih dari apa yang ada dipondok, maka tinggalkan pondok.” Lontar ust. Fajar Suryono, S. Kom

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Serunya Diskusi Bidayatul Mujtahid Bersama Syaikh Dr. Shawki

Untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, Sekolah TInggi Agama Islam (STAI) Darunnajah mengadakan diskusi mingguan “Kajian Bidayatul Mujtahid”. Kegiatan yang berlangsung setiap hari Selasa ini menghadirkan pembicara