Api Unggun Bangkitkan Semangat Ghirah Andika Pramuka Lomba Tingkat I
Menu

Api Unggun Bangkitkan Semangat Ghirah Andika Pramuka Lomba Tingkat I

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dalam sebuah perkemahan salah satu kegiatan yg paling di tunggu oleh peserta perkemahan adalah kegiatan api unggun. Tanpa adanya kegiatan api unggun, sebuah kegiatan perkemahan pramuka terasa se akan bagaikan sayur tanpa garam. Begitupula dengan andika pramuka Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining yang sangat menantikan api unggun ini. selain manyaksikan api yang berkobar yang seperti semangatnya para andika pramuka ini para andika juga unjuk kebolehan dengan berbagai macam penampilan yang mereka tampilkan di acara api unggun ini.
Hujan gerimis tak menjadikan penghalang bagi peserta dan panitia Lomba Tingkat I di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining. justru mereka semakin bersemangat karena salah satu tekad pramuka darunnajah 2 cipining adalah kalau panas kita kepanasan kalau hujan kita kehujanan tak perduli yang penting pramuka darunnajah 2 cipining tetap jaya.
Sebelum api dinyalakan terlebih dahulu diadakan upacara pembukaannya. bertindak sebagai pemimpin upacara adalah M. Hidayat Santri kelas 2A TMI dan bertindak sebagai Pembina yaitu Ka. Mabikori Ust. Ahmad Dimyathi, S.Pd.I
Dalam sambutannya Ust. Ahmad Dimyathi, S.Pd.I Berkata ” Api unggun bukan berarti kita menyembah api tapi api sebagai lambang kesemangatan jiwa kita “.
Acarapun berjalan dengan semarak dengan riuhan tepuk tangan dan sorak sorak yel yel dari para andika pramuka, setelah api berhasil dinyalakan oleh para petugas.
Berikut ini beberapa makna yg dapat di capai ketika mengikuti kegiatan api unggun dalam sebuah perkemahan :
1.Mendapatkan kehangatan
2.Menimbulkan Semangat
3.Mencari Kegembiraan
(WARDAN/NJalu)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait