Banyak Pendidikan Yang Terkandung Dalam Kegiatan Api Unggun Pada Kegiatan Pramuka

Banyak Makna Yang Terkandung Dalam Kegiatan Api Unggun

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Banyak Pendidikan Yang Terkandung Dalam Kegiatan Api Unggun Pada Kegiatan Pramuka

Pada Kegiatan Perkemahan salah satu kegiatan yang menarik dan paling dutunggu oleh santri yaitu api unggun. kegiatan api unggun ini diadakan pada malam terakhir kegiatan perkemahan.

Banyak pendidikan Yang Terkandung Dalam Kegiatan Api Unggun
Banyak pendidikan Yang Terkandung Dalam Kegiatan Api Unggun

Oleh sebab itu kegiatan ini paling ditunggu karena banyak kegiatan dan penampilan para pesarta yang ditampilkan pada acara ini, para kelompok akan menunjukan kebolehannya masing – masing didepan para pesareta yang lain.

Banyak pendidikan yang didapat dari kegiatan api unggun ini, daitara kegiatan ini adalah :

Pertama, Api adalah simbol semangat, Pada perkemahan senin selasa yang diadakan di bumi perkemahan Pondok Pesantren Putri Al – Hasanah pada tanggal 25 September 2017 malam tadi dilaksanakan pada jam 19.30, walaupun di waktu ashar sampai magrib bumi perkemahan di guyur hujan yang lebat, namun semangat para santri tetap berkobar, dan dengan semangat menampilkan kebolehannya ketika acara penampilan. Baca juga : klik !!!

Api Unggun Simbol Semangt santri
Api Unggun Simbol Semangt santri

Kedua, Membangkitkan rasa persaudaraan dan kekompakan kelompok, pendidikan kekompakan salah satu hal yang sangat di butuhkan dalam perlombaan, dalam kegiatan api unggun ini kekompakan sangat dibutuhkan dalam penampilan yang ditampilkan.

Ketiga, Mengembangkan kreativitas peserta, anak pramuka harus aktif dan kreatif dalam kegiatan perkemahan, banyak hal yang tidak tersedia dalam perkemahan, maka para peserta dituntut kreatif dalam menyikapi kekurangan yang tidak bisa dicukupi.

Anak Pramuka adalah anak kreatif

Keempat, menimbulkan rasa percaya diri, pramuka adalah ajang membangkitkan kepercayaan diri para peserta, dalam hal ini di api unggunpun para petugas kegiatan upacara dan penampilanpun ditunjuk siap tampa persiapan, maka anak pramuka dituntut percaya diri dan berani.

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika