Bacalah Doa ini!! Agar Terhindar dari Bahaya Fitnah Dajjal

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ummat muslim diseluruh dunia pasti sudah pernah mendengar nama Dajjal. Siapakah dia sebenarnya?. Munculnya Dajjal dipercayai sebagai salah satu dari tanda-tanda terjadinya kiamat di muka bumi. Keluarnya Dajjal telah disebutkan dalam banyak hadits dan diantaranya ada salah satu hadits Bukhari yang berbunyi:

Nabi SAW mengatakan bahwa “tidak ada seorang nabi pun yang belum kecuali sudah mengingatkan kaumnya tentang si buta sebelah kanan”. Jadi Dajjal memiliki ciri khas yaitu mata sebelah kanan nya buta seperti anggur yang sudah rusak, rambutnya keriting dan kulitnya mendekati hitam (sawo matang). serta setiap orang mukmin akan melihat jelas di dahinya tulisan ka fa ra yang berarti kufur.

Nabi SAW mengingatkan kita bahwa “Ingatlah, dia (Dajjal) akan mengaku sebagai tuhan, dan ketahuilah bahwa Allah tuhan kalian tidaklah buta sementara dia buta.

“Ketika Dajjal muncul ke bumi, keadaan saat itu dunia akan ditimpa kelaparan, dan Dajjal memiliki bergunung-gunung makanan…” Ia akan melewati seisi bumi dan tidak ada satupun tempat yang tidak dilewatinya kecuali mekkah dan madinah. Itulah salah satu yang menyebabkan bayak manusia yang menjadi pengikutnya.

Dajjal akan melakukan kerusakan di muka bumi selama 40 hari, satu hari pertama dajjal melakukan kerusakaan di bumi seperti 40 hari, satu hari kedua seperti sebulan, satu hari ketiga seperti sepekan dan sisanya seperti hari-hari biasa dan ini kemungkinan kata sebagian ulama.

Nabi SAW mengatakan bahwa Dajjal akan keluar dari sebuah wilayah di khurasan yang sekarang kita kenal sebagai Iran. Dan dikatakan bahwa akan keluar dan diikuti oleh 70.000 orang yahudi. Dan para ulama mengatakan bahwa pada saat itu teknologi sangatlah canggih bahkan lebih canggih dari sekarang.

Setiap Dajjal memasuki sebuah wilayah dan orang-orang mengimaninya, maka wilayah tersebut akan subur, turun hujan dari langit bahkan peternakan dan perkebunan akan subur dibuatnya. Dan sebaliknya, wilayah yang tidak mengimaninya maka akan ditimpa kesulitan, hujan tidak turun dari langit dan hasil mereka akan berkurang.

Maka Nabi memerintahkan kita agar menghindar bukan melawannya karena Dajjal adalah fitnah terbesar sepanjang zaman yang akan menimpa umat manusia dan tiada fitnah yang lebih dahsyat daripada fitnah Dajjal. Untuk itu kita harus mengetahui beberapa amalan agar kita terhindar dari tipu daya dan muslihat Dajjal.

Salah satu amalan tersebut adalah:

  1. berpegang teguh dengan agama yang benar yaitu agama Islam dan meluruskan pemahaman akidah kita
  2. Hafalkan lah 10 ayat pertama dalam surah al-kahfi
  3. Sering-seringlah membaca surah al-kahfi pada malam Jum’at, maka niscaya Allah akan memberikan perlindungan pada kita
  4. Mintalah perlindungan kepada Allah dengan membaca doa

َللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Artinya: “Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari Azab Jahannam, azab kubur, fitnah kehidupan dan kematian dan dari keburukan fitnah Dajjal”.

Mudah-mudahan kita semua senantiasa diberi perlindungan oleh Allah Subhanallahu Wata’ala dan dijauhkan dari fitnah kejam Dajjal.

(dn.com/danisha)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir Putri

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula