Asah Kemampuan Komunikasi Santriwati, OSDN 9 Selenggarakan Public Speaking Contest

Komunikasi merupakan hal yang penting dalam bersosialisasi. Dengan komunikasi, kita dapat mencegah kerala pahaman yang terjadi di antara sesama.

Ada beragam gaya komunikasi, salah satu diantaranya adalah public speaking. Maka dari itu untuk melatih para santriwati dalam berbicara di depan banyak orang, OSDN 9 bagian pengajaran mengadakan kegiatan wajib, Muhadhoroh atau berpidato 3 kali pertemuan dalam seminggu.

Guna menambah kesemangatan dan memberi motivasi bagi seluruh santriwati, Diselenggarakan Public Speaking Contest atau Perlombaan berpidato. Lomba ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan berkomunikasi dan meningkatkan dalam hal berbahasa para santriwati.

Dari setiap kelompok Muhadhoroh mengirimkan satu orang utusan untuk mengikuti lomba ini, setelah melewati tahap seleksi terpilihlah 9 Santriwati dengan kategori 3 bahasa yaitu Arab, Indonesia dan Inggris. Pemenang dari kategori bahasa arab adalah Faurisya Genial Fatwa kelas 4A, untuk Bahasa Indonesian diraih oleh Syifa Tresnawati kelas 4B dan Bahasa Inggris dimenangkan oleh Dona Dilova kelas 4B.
(Adm DN9)Raihanah