Santriwati Darunnajah telah melewati ujian mid semester yang begitu panjang selama 2 minggu lamanya. Santriwati Darunnajah kembali aktif dalam kegiatan dan kembali mengadakan acara tahunan yaitu, Publik Speaking Contest atau yang lebih di kenal dengan PSC.

PSC merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan semangat anak santri untuk terus berlomba lomba dalam mengasah potensi diri dan terus tampil percaya diri di depan orang banyak tanpa meninggalkan syariat islam.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh santriwati Darunnnajah dari kelas 1 sampai kelas 5 TMI Darunnajah, dan para ustadzah. Kegiatan ini dipanitiai oleh seluruh santriwati kelas akhir TMI Darunnajah. Malam puncak kegiatan ini berlangsung pada tanggal 12 september 2019 pada pukul 20.00- selesai yang bertempat di GOR Darunnajah.


Dalam acara tersebut banyak macam perlombaan yang di lombakan. Seperti, lomba syarhil qur’an, lomba hifzil qur’an, lomba nasyid, lomba pidato 3 bahasa ( Bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia). Acara tersebut dilombakan perkelompok dakwah atau biasa dikenal dengan firqoh muhadhoroh, dan perasrama.


Dengan diadakannya kegiatan PSC tersebut dapat meningkatkan semangat seluruh santriwati dalam dakwah islamiyah seperti yang tertera pada panca dharma yang ke 4, yaitu semua santri harus mampu berdakwah islamiyah dimanapun dan kapanpun.

Kejuaraan PSC tahun ini diraih oleh Valizah dari firqoh 12 (Juara 1 cabang lomba pidato Bahasa Indonesia), Athina Bunga dari firqoh 7 ( Juara 1 cabang lomba pidato bahasa inggris), dan Najwa Haifa dari firqoh 10 (juara 1 cabang lomba pidato bahasa arab ) dan tak lupa pula cabang lomba nasyid dan Syarhil Quran yang dimenangkan oleh Rayon Al-hamra.

Public Speaking Contest berakhir dengan pemberian hadiah kepada para pemenang dan kenang- kenangan sekaligus foto bersama pembimbing dan seluruh panitia.