Search
Close this search box.
blank

Ajang percaya diri, OSDN adakan Public Speaking Contest Online

Ajang percaya diri, OSDN adakan Public Speaking Contest Online

blank

Di tengah pandemi ini tidak menghalangi OSDN Masa bakti 2020-2021 untuk menggelar acara PSC. PSC merupakan singkatan dari public speaking contest yang merupakan acara tahunan yang ada di darunnajah. Hanya saja untuk tahun 2020 tidak dapat dilaksanakan seperti pada umumnya, karena di masa ini kita melaksanakannya melalui virtual account.

Acara ini di panitia oleh kelas 6 TMI darunnajah Dan pesertanya diikuti dari kelas 1 sampai kelas 5 TMI darunnajah, serta dihadiri oleh sejumlah ustadzah. Acara ini berlangsung mulai dari tanggal 2 Oktober sampai 8 Oktober 2020 yang Perlombaannya dilaksanakan melalui virtual YouTube, Google form, zoom bahkan siaran langsung di Instagram.

blank

Gunanya di adakan acara ini adalah agar dapat mengetahui siapa saja santri yang memiliki minat dan bakat serta menguji kementalan serta keberaniannya dalam tampil di depan umum. Selain itu tujuan utama diselenggarakan PSC untuk meningkatkan rasa ketertarikan santri terhadap Lomba yang dapat mengasah keterampilan mereka sendiri dan potensi mereka dalam hal berbicara di depan orang banyak.

blank

Ada beberapa cabang lomba yang dilaksanakan dalam public speaking contest ini yaitu :

  1. MHQ ( Musabaqah hifdzil Qur’an )
  2. MFQ ( Musabaqah Fahmil Qur’an )
  3. Nasyid
  4. Kaligrafi
  5. Pidato bahasa arab, Inggris dan Indonesia
  6. Tilawatil Quran
  7. Cerita nabi

Kami berharap dengan diadakannya acara Public Speaking Contest dapat menyemangati para santriwati dalam menyebarkan dakwah Islamiyah, dan menyalurkan bakat- bakat dari para santriwati Darunnajah.

(dn.com/Pers&Jurnalistik2020)

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah