Sabtu, 16 Agustus 2014 merupakan hari Pertama Pekan Olahraga Seni dan Pramuka, PORSEKA Ke 27. Di hari Perdana ini, kegiatan dibuka dengan Grand Opening yang dilaksanakan di Lapangan Kampus 2 Darunnajah Cipining.

Diawali dengan Karnaval oleh para santri, berdasarkan konsulat (asal daerah)n mereka masing-masing, Pembukaan PORSEKA dilaksanakan semakin meriah. Mulai Pukul 07.30 sampai dengan Pukul 11.30, Upacara pembukaan PORSEKA dilaksanakan dengan penuh khidmat.

Bakda Shalat Dzuhur berjamaah, kegiatan PORSEKA dimulai dengan dilaksanakannya berbagai aneka macam perlombaan. Agenda santri Putra, menu perlombaannya adalah Futsal, Badminton, Boa Basket, Sepak Takraw, Tenis Meja dan membuat Majalah Dinding.Sementara di lokasi yang berbeda, Santri Putri melangsungkan perlombaan yang tidak kalah menarik yaitu Lomba Bola Sarung, dan Lomba Gambar Berjalan yakni membuat gambar “Stop Motion”.

Dilanjutkan setelah Shalat Ashar, perlombaan berikutnya di santri Putra adalah Futsal, Sepak Takraw, Badminton, Bola Basket, Tenis Meja dan Renang yang berlokasi di danau kampus 2. Sementara Putri ada Chair Dance dan Tower Card yakni membuat miniatur tower dengan kartu.

Perlombaan terakhir di hari perdana, dilaksanakan malam hari bakda Shalat isya, di Santri Putra ada Stand Up Comedy yang bertempat di Aula, ada lomba Nasyid. Sementara di Putri ada Lomba Puisi berantai yang dilaksanakan di Lapangan Futsal kampus 1. [WARDAN/@abuadara]