Alumni Darunnajah Berbagi Pengalaman Menuntut Ilmu di Negeri Maroko

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

“Senja Di Negri Maghribi”

Negara Maroko yang termasuk negara Arab di Afrika ini selama beberapa tahun terakhir telah menjadi salah satu destinasi wisata tujuan paling favorit bagi para wisatawan.

Bahkan tidak jarang diantara mereka banyak yang melakukan kunjungan keduanya di negara yang mendapat julukan sebagai negara matahari tenggelam tersebut. tidak jarang juga beberapa pelajar merasa tertarik untuk menuntut ilmu di negri tersebut.

Pada kesempatan kali ini Darunnajah memberikan peluang kepada santri-santrinya untuk mendengarkan pengalaman dari salah satu alumninya yang telah menamatkan pendidikannya dari studi di Maroko.

Kak Maysa Sonia adalah alumni Pondok Pesantren Darunnajah angkatan 39 yang dulunya pernah menjabat sebagai wakil ketua organisasi santri Darunnajah masa bhakti 2015-2016.

 

kak maysa yang sedang menyampaikan materi webinar “Darunnajah Greets The World”

Setelah lulus dari pendidikannya di Pondok Pesantren Darunnajah, beliau melanjutkan S1 nya di imam nafie’ Institute yang berada di kota Tangier,Maroko.

blank

ustadzah yang sedang dengan berbincang dengan kak Maysa.

Dalam webinar tersebut kak maysa menerangkan seluk beluk Negara tersebut, mulai dari bahasa yang digunakan oleh masyarakat Maroko, yaitu bahasa Darija, hal unik yang dapat kita ketahui dari bahasa tersebut adalah bahasa darija terdiri dari beberapa bahasa yang berbeda yaitu bahasa arab, bahasa inggris, dan bahasa perancis.

Dengan adanya webinar ini diharapkan para santri dapat memotivasi diri mereka untuk memiliki ketertarikan dalam melanjutkan studi di luar negeri.

(dn.com/Pers&Jurnalistik2020)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait