Alumni Bersepeda dari Jakarta ke Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor Dalam Waktu 3 Hari
Menu

Alumni Bersepeda dari Jakarta ke Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor Dalam Waktu 3 Hari

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Bersepeda adalah kegiatan sport yang rekreatif dan menyenangkan Karena bisa membuat badan lebih fresh, membakar lemak dan tidak kaku. Kegiatan ini sedang digandrungi oleh sebagian masyarakat tak terkecuali para alumni Pesantren Darunnajah 2 Cipining Cigudeg Bogor yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan hingga ke luar negeri dari angkatan pertama hingga terakhir.

Alumni Angkatan Ke 2 (5)

Rothsan, begitu nama perkumpulan alumni angkatan ke-2 Pondok Pesantren Darunnajah 2 Bogor. Robithoh Thullab Sanah Tsaniyah atau disingkat Rothsan bisa dibilang alumni Darunnajah Cipining yang paling aktif melakukan kopdar baik offline maupun melalui daring/online dan tidak berlebihan jika dikatakan bahwa Rothsan perkumpulan alumni paling solid dalam silaturahmi sesama angkatan atau lintas angkatan.

Kekompakan dan sinergi yang dibangun Rothsan telah menyelenggarakan beberapa kegiatan yang bermanfaat dari tahun ke tahun. Harmoni Rothsan banyak memunculkan ide-ide brilian dan konstruktif walaupun kadang spontan salah satunya adalah menggalakkan budaya bersepeda untuk menyadarkan kita betapa berharganya udara bersih tanpa polusi. Kini sebagian anggota Rothsan yang berdomisili di Jakarta, Bekasi dan Tangerang sudah rutin bersepeda diikuti oleh anggotanya dari luar Jatabek.

Alumni Angkatan Ke 2 (5)

Salah satu aktifis Rothsan yang sangat familiar di mata rekan seangkatan maupun lintas angkatan asal Jakarta Pusat (H. Zulkarnaen atau biasa disapa Haji Izul) mencoba merefleksikan hobi bersepeda ini dengan mengadakan Touring Silaturrahmi Lintas angkatan dari Jakarta ke pesantren sebagai almamaternya yang terletak di Bogor Barat dengan menggunakan sepeda lipat. Kegiatan ini dilakukan sendiri, inisiatif sendiri, tanpa sponsor dan yang lebih dahsyat lagi tanpa bantuan pengawalan.

 

Alumni Angkatan Ke 2 (5)

Dengan niat suci : silaturahmi dan berbagi, berangkatlah sang petualang dari rumahnya di Jakarta Pusat setelah berpamitan kepada orang tua, istri tercinta dan anak-anak tersayang. Dengan lambaian tangan diiringi do’a dari keluarga, sang petualang memulai mengayuh sepeda lipatnya dengan titik-titik singgah yang sudah dicatat dalam handphone.

Rabu 3 Juni 2020, cek sepeda mulai dari rem, oli pelumas, ban, obat-obatan termasuk bahan makanan dan air mineral.

Di perjalanan, sang petualang singgah/silaturahmi ke beberapa rekan alumni/sodara yang terlewati rute. Pasar induk, Kemang Jaksel, Ciputat, Pondok Cabe, Pamulang, Parung Bogor, Cibinong, Warung Limus BNR Jungle Bogor, Rangga mekar BNR Jungle Bogor, Pamoyanan, MBR Katulampa, Tajur, Rancamaya, Cimanggu, Ciampea, Leuwiliang, Kadaka, Cipining, Pesantren Darunnajah 2 Bogor. Sungguh jarak yang tidak dekat, sekitar 135 km lebih.

Malam Sabtu 6 Juni 2020, sang biker tiba di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining dengan selamat. Semoga menjadi perjalanan yang penuh berkah, hikmah walau lelah. Hehehe.

Kegiatan yang beliau lakukan bertepatan dengan menyambut Milad Darunnajah yang ke-60 dan World Bicycle Day 3 Juni, Hari Sepeda sedunia setiap 3 Juni. Barokallahu lana wa lakum!

Wassalam,

Puraseda, 6 Juni 2020

Dedicated to: H. Zulkarnaen Rothsan asal Jakarta Pusat

Created By: Musa Yuliadi

(WARDAN/Musa&Mbafer)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan