Hari Sabtu, tanggal 2 Januari 2016, Guru dan Santri kelas 4 dan 5 sudah datang ke Pesantren, pasca liburan semester ganjil. Untuk melakukan penyambutan kedatangan santri anggota, Kelas 1, 2,3, dan santri Intesif yang diagendakan tanggal 3 Januari, Kepala Biro Pengasuhan; Ust Mukhlisin S.H.I mengintrupsikan agar ada kumpul briefing. Untuk tempat brifing akan menggunakan ruang masjid kampus 1.

Agar semua santri kelas 4 dan 5 turut serta melakukan penyambutan, maka Bagian Keamanan dari Asatidz/Ustadzah (Guru) diamanatkan untuk pendataan siapa saja santri kelas 4 dan 5 yang belum datang. Bagi yang belum datang pada waktunya, akan dikenakan sanksi sebagaimana yang telah dimaklumkan sebelumnya.

Kegiatan PDPM Santri DN Cipining

Kegiatan PDPM Santri DN 2 Cipining

Sementara untuk penanggungjawab briefing adalah Kepala Asrama masing-masing kampus, sekaligus sebagai Musyrif/Musyrifah (pendamping) Pengurus Organisasi Santri Darunnajah Cipining (OSDC). Penyambutan dilakukan untuk mengkondisikan dan memposisikan seluruh santri pasca liburan, pada saat penyambutan tersebut, pesantren akan melakukan pengecekan agar tidak ada barang-barang yang tidak edukatif yang ikut dibawa ke Pesantren. Jika ditemukan barang-barang tersebut, bagian keamanan akan mengamankannya.

Untuk santri kelas 6, mereka sudah berada di Pesantren setelah selesai dari kegiatan Praktek Dakwah dan Pemngembangan Masyarakat (PDPM) yang dilaksanakan selama sepuluh hari. Mereka tidak ada libur, karena harus menyelesaikan laporan PDPM dalam bentuk tertulis dan Presentasi. Laporan tertulis, harus disampaikan ke Kepala Biro Dakwah dan Pimpinan Pesantren, sementara Laporan Presentasi, harus disampaikan secara lisan dihadapan seluruh santri [WARDAN/Deni]