Adakan Webinar, OSDN Ajak Santri Rutin Berolahraga Selama di Rumah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dalam masa pandemi covid-19 ini imun tubuh manusia sangatlah penting untuk memerangi virus-virus dalam tubuh kita, maka dari itu Bagian Olahraga Organisasi Santri Darunnajah mengadakan seminar dengan judul “Olahraga Santri di Masa Pandemi” seminar ini diadakan agar para santriwati tetap melakukan kegiatan olaharaga selama dirumah masing-masing.

Karena Olahrga berpengaruh besar pada kesehatan tubuh dan olahraga yang teratur adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh agar terhindar dari segala macam penyakit, termasuk di masa corona ini.

Seminar yang dihadiri 200 santriwati mulai dari kelas 1 hingga 6 TMI Darunnajah ini menghadirkan pembicara dari guru TMI Darunnajah itu sendiri yaitu Ust. Bahrul Arifudin S.PD beberapa prestasi beliau yaitu, juara 1 di kejuaraan nasional bali tagun 2010 dan 2011, juara 1 TIMNAS regional brubnei 2007 dan INA 2008 dan sekarang menjadi seorang pelatih ekstrakulikular olaraga rugby di darunnajah Jakarta Selatan.

Seminar ini membahas semua tentang olaraga di masa pandemic ini, mulai dari dasar seperti manfaat-manfaat dari olahraga, hingga membahas tentang tren olahraga dimasa pandemi ini yaitu olagraga #gowes bersepeda dan juga anjuran-anjuran menjaga kesehatan selama dirumah ini dengan tidak malas-malasan dan jangan telalu sering menatap layar elektronik.

blank

beberapa olahraga yang bisa kita lakukan ketika di rumah aja, adalah:

  1. bersepeda di sekitar rumah
  2. jalan atau jogging
  3. loncat-loncat di tempat tanpa berhenti sesuai kemampuan

dan masih banyak lagi bentuk olahraga lainnya

Diharapkan dengan adanya seminar olahraga ini, seluruh santri Darunnajah dapat menjaga kesehatan tubuh dan menambah stamina agar terus bersemangat dalam belajar di rumah.

(dn.com/Pers&Jurnalistik2020)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika