Tetap Kreatif Meskipun di Rumah, Bagian Kesenian Ajak Santriwati Menghias Masker

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Walau disebut kurang efektif dibandingkan jenis masker lain, bukan berarti masker kain tidak layak digunakan sama sekali. Karena keterbatasan jumlah masker yang ideal untuk mencegah virus Corona, masker kain pun bisa dijadikan pilihan terakhir untuk melindungi Anda dari paparan virus Corona.

Hal ini dianggap lebih baik daripada tidak mengenakan masker sama sekali ketika Anda batuk dan bersin atau ketika Anda berdekatan dengan orang lain yang mungkin sudah terinfeksi virus Corona.

Pada tanggal 7 agustus 2020 Bagian Kesenian bekerjasama dengan Bagian Keputrian Organisasi Santri Darunnajah mengadakan webinar yang berjudul “MASKER HIAS MOTIVATIF” seminar yang dihadiri oleh 211 santriwati mulai dari kelas 1 hingga 6 TMI Darunnajah ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom.

Kegiatan ini mengajak para peserta webinar untuk menyedikan beberapa alat prakter seperti gunting, benang dan jarum jahit, potongan kain bekas dan beberapa barang lainnya untuk digunakan dalam praktik pembuatan masker kain masing-masing yang akan dibimbing langsung oleh sang pembicara seminar.

Mengenal pembicara webinar pada kali ini, Usth Nur Azizah adalah seorang alumni Darunnajah Jakarta angkatan ke-38 (2015) yang sekarang ini berprofesi sebagai seorang guru/ustadzah di darunnajah Jakarta. Beliau sangat pandai dalam hal membuat karya dan kreasi dalam bidang menjahit dan lainnya dan pada kesempatan kali ini beliau bisa membagi ilmu itu kepada seluruh santrinya.

blank

Dalam webinar ini usth Nur Azizah membimbing para peserta webinar selangkah demi selangkah cara untuk membuat masker kain hasil kerajinan tangan sendiri, beliau juga menambahkan bahwasannya masker hasil karya sendiri lebih nyaman dipakai karena kita sendiri yang dapat menyesuaikan ukuran masker dengan besarnya kepala kita masing-masing.

(dn.com/Pers&juranlistik2020)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika