9 Perbuatan Yang Membuat Gagal Ujian

Nama Gagal mungkin sudah tidak asing di telinga kita mungkin sebagian dari kita sudah merasakan yang namanya gagal, ya memang kegagalan adalah bagian dari hidup kita yang kadang membuat kita menyesal dan kadang jug membuat kita untuk bangkit kembali.

Nah kali Ini ana bakal ngasih tau ke kalian semua 9 perbuatan yang membuat gagal ujian
mungkin setelah anda baca artikel ini bisa membuat anda Mengakhawatirkan Kegagalan dalam ujian dan Menghindari Kegagalan Dalan Ujian.

1.Tidur Saat Belajar
Tidur saat belajar juga termasuk dalam 9 perbuatan yang membuat gagal dalam ujian .
Memang tidur adalah kebutuhan semua makhluk hidup bumi ini tapi tidur yang satu ini beda
karna tidurnya pada saat keadaan belajar. Tidur pada belajar akan membuat kita menjadi tidak focus terhadap pelajaran,akan membuat kita ketinggalan pelajaran dan cacatan kita pun hanya sedikit.

2. Catatan Buku Yang Kurang Lengkap

Catatan buku yang kurang lengkap juga termasuk  kegagalan dalam ujian,nah cacatan buku yang kurang lengkap ini bersangkutpaut juga dengan Tidur Saat Belajar tadi, karena Tidur saat Belajar membuat Kita tidak focus saat guru menerangkan dan menjadikan buku kita menjadi kurang lengkap membuat kita jadi susah untuk belajar.

3. Tidak Bersahabat Dengan Ustad/Guru

Kenapa kita harus Bersahabat dengan ustad/guru? Karena kita sangat-sangat perlu bersahabat dengan guru, dengan cara apa? Dengan cara kita sering – sering bertanya pelajaran belum kita pahami kepada ustad/guru di sekolah kita atau di manapun ustad/guru itu berada.  Tanyalah Ustad/guru pada saat sebelum masa-masa ujian dan jangan sampai pada saat ujian kita baru bertanya kepada ustad/guru.

4. Masalah Kesehatan

     Masalah kesehatan juga termasuk loh dalam golongan 9 perbuatan yang membuat gagal ujian,
Nah kita harus tuh jaga kesehatan kita biar kita tenang dalam menghadapi ujian.
terus juga kalau mau belajar kita juga harus ingat waktu dan pastikan sama kodisi tubuh kita juga
jangan larut malam atau begadang untuk menghafal karna itu juga membuat kesehatan memburuk/tidak baik.

5. Lupa Sholat

Lupa Sholat   juga termasuk dalam kategori 9 perbuatan yang membuat gagal ujian
karna kita sering belajar,sering mengahafal pelajaran terus kita lupa sholat  sama saja bohong. Seharusnya kita seimbang belajar sungguh-sungguh di laksanakan, sholat dan juga di laksanakan. Misalnya dua tersebut sudah di laksanakan dan sudah seimbang kita akan merasa tenang dalam menghadapi ujian. Dan jangan sholat wajib saja yang di laksanakan tapi sholat sunah juga agar kita mendapatkan lebih dari tuhan.

  1. Makan Berlebihan
    Makan berlebihan Juga termasuk dalam kategori 9 perbuatan yang membuat gagal ujian.
    Karena makan berlebihan membuat kita menjadi ngantuk dan tidak focus dalam belajar kita.
    seharusnya kita itu makan hanya secukupnya saja.minimal tiga kali suapan dan maksimal nya sekira – kira kalian saja. Dan bagi pecinta sambal, sama juga jangan sampai makan sambal berlebihan
    karna itu bisa membuat sakit perut dan kita jadi tidak konsen dalam menghadapi ujian.

7. Lupa Membawa Buku Dimanapun Dan Kapan pun

Nah ini juga penting untuk di ingatkan terkadang kita lupa untuk membawa buku dimanapun dan kapan pun Kenapa kita selalu bawa buku dimanapun dan kapanpun? Karena itu juga kebutuhan kita dalam ujian yaitu belajar. Dengan membawa buku dimanapun dan kapanpun kita juga dapat belajar dimanapun dan kapanpun, Dan jangan sampai juga buku sudah membawa dimanapun dan kapanpun tapi tidak ada cacatanya itu saja bohong. Seharus nya membawa buku dimanapun dan kapan pun tapi cacatan nya lengkap.

8. Tidak Sungguh-Sungguh Dalam Belajar

Ini Juga penting dalam menghadapi ujian kita harus sungguh-sungguh kalau kita tidak sungguh-sungguh sudah pasti kita akan gagal.
Nah karna itu kita harus belajar dengan bersungguh- sungguh agar kita mendapat kan yang terbaik juga, dan jangan sampai kita belajar dengan sungguh-sungguh tapi lupa dengan waktu istirahat,itu akan membuat kita kurang sehat dan membuat kesungguh – sungguhan kita dalam belajar akan menurun dan nilai kita pun ikut menurun.

9. Tidak Berdoa Kepada Tuhan

Yang terakhir ini juga penting nih dan ini juga termasuk kategori 9 perbuatan yang membuat gagal ujian, kalau kita belajar dengan sungguh-sungguh untuk mengahadapi ujian tapi lupa dengan berdoa kepada tuhan sama aja bohong juga. Karena Usaha tapi gak berdoa namanya sia-sia
Dan berdoa tapi gak usaha namanya sombong, dan kalian harus sering berdoa kepada tuhan agar usaha kalian tidak sia-sia. Berdoalah Sebelum menghadapi ujian, dan ini doannya :

|Ini lah 9 Perbuatan yang membuat gagal ujian Yang Mungkin Bisa membuat kalian menghindari                                perbuatan – perbuatan yang tercantum di atas ,Dan jangan lupa Jika Kalian Belajar Carilah tempat yang nyaman dan tentram agar kalian focus belajar, berikut daftar tempat-tempat nyaman Yaitu :

A. Masjid


Masjid adalah tempat yang paling nyama untuk ditempati untuk belajar. Masjid merupakan rumah allah juga jadi kita tidak boleh mengotori tempat tersebut, Dan kalau mau masuk masjid kita harus membaca doa. Berikut doa masuk masjid :

B. Taman

Dan taman juga tempat ternyaman tersejuk untuk di tempati buat belajar dan biasanya di tempati dengan duduk secara lesehan

C. Kelas


Kelas juga tempat ternyaman untuk tempat belajar apalagi kelasnya bersih dan rapih pasti akan nyaman menggunakannya untuk belajar

D. Halaman

Halaman juga tempat yang nyaman untuk ditempati untuk belajar. Karena kita bisa merasakan sejuk nya bumi kita ini .

|DAFFASYAHRUL DN14|