Menu

Jangan Menjadi Orang Yang Gagal Paham

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Gagal dalam memahami ilmu. Gagal paham ini biasanya lebih karena Kesombongan dan keangkuhan. Karena merasa berilmu, sehingga timbul sifat tidak mau lagi menerima ilmu dari orang lain. Semua yang disampaikan oleh orang lain dia anggap salah.

Orang gagal paham biasanya tidak mau lagi menerima masukan dari siapapun (baik itu nasehat, kritikan dan saran, atau pilih-pilih hanya mau menerima ilmu (nasehat) dari orang-orang yang dia suka saja. Jadi dia sudah melihat kearah, bukan ilmu yg disampaikan, tapi siapa yang menyampaikan.

Orang gagal paham biasanya Tertutup hatinya. Tertutup akal pikirannya. Tertutup pendengarannya. Sehingga masukan dan arahan dari orang lain sangat susuah sekali masuk dalam dirinya. Dan Tertutup logikanya.

Orang gagal paham biasanya selalu merasa cukup dengan pendapatnya sendiri. Parahnya lagi …, Dia tidak menyadari bahwa pemahamannya yang gagal itu, menjadi bahan tertawaan orang lain. Dia tetap dengan dirinya, dan dia bangga dengan kegagal pahamannya.

Apakah diri anda seperti itu??…, Berubahlah sebelum terlambat!!!…

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Orang Pinter Kalo Gak Bener Jadinya Keblinger
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Orang Pinter Kalo Gak Bener Jadinya Keblinger

Hari-hari ini terdapat info viral yang harus dijadikan bahan refleksi diri atau muhasabah nafsi karena seperti dinyatakan sang bijak bestari bahwa bencana atau musibah yang

Guru Atau Dokter
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Tentukan Pilihan Mu Sekarang! Mau Jadi Guru Atau Dokter?

Sedari kecil dulu kalau ditanya cita-cita nanti besar mau jadi apa maka diantara jawaban anak-anak mayoritas adalah ingin jadi dokter. Jawaban tersebut antara lain disebabkan