Segarkan Kegiatan Pramuka di Semester Genap Melalui “Game Motivation”

Segarkan Kegiatan Pramuka di Semester Genap Melalui “Game Motivation”

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Kamis, 7 Januari 2016 Gerakan Pramuka Gugus Depan Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 mengisi kegiatan pramuka diawal semester genap dengan  game motivation guna meningkatkan motivasi peserta didik dan pembina dalam kegiatan kepramukaan. kegiatan tersebut berlangsung di 2 tempat, yaitu didalam dan luar ruangan. Kegiatan didalam ruangan khusus untuk para pembina, sedangkan diluar ruangan khusus untuk para peserta didik yang dikomandoi oleh para pembantu pembina.

Segarkan Kegiatan Pramuka di Semester Genap Melalui “Game Motivation”

Ketua Majlis Pembimbing Koordinator Harian (MABIKORI) Ka. Aryadi, mengungkapkan dalam upacara pembukaan latihan pramuka, melalui kegiatan game motivation diharapkan dapat menyegarkan kembali para andika dan pembina pramuka Pondok Pesantren Annahl Darunnajah 5 setelah sekian lama mereka mengisi liburannya masing-masing, sehingga dengan kegiatan game motivation ini dapat menghasilkan Para Andika dan Pembina yang berkualitas. “sebab maju mundurnya kegiatan pramuka tergantung peserta didik dan maju mundurnya peserta didik tergantung para pembinanya”

Untuk itu, kata ka Aryadi, para pembina pramuka Pondok Pesantren Annahl harus  senantiasa mencari berbagai kegiatan yang menyenangkan, baik melalui buku materi yang ada di buku panduan, media cetak maupun elektronik serta tukar pengalaman antar pembina.

Disamping itu, para pembina harus mengakui tuntutan perkembangan jaman, seorang pembina harus menyeimbangkan kemampuan di bidang  kepramukaan dan materi umum. Terutama kemampuan dibidang iptek, skill, serta wawasan yang luas.

“kami harapkan, melalui Game motivation kali ini dapat merefresh para peserta didik dan pembina pramuka serta memacu tumbuhnya kaderisasi pembina muda yang memiliki semangat tinggi dalam mengembangkan pembinaan pramuka di Podok Pesantren Annahl Darunnajah 5”

[Akhbar DN 5/Koord]

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Hujan
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Do’a Ketika Turun Hujan Sebagai Pencegah Banjir

Assalamu’alaikum Sahabat Muslim, lagi pada diguyur hujan ya? Tanpa terasa kini Indonesia telah masuk kedalam musim penghujan, bahkan beberapa kawasan di daerah Bogor dan Jakarta