Menu

5 Poin Yang Disampaikah Pembina Upacara Pada Apel Senin Pagi, 7 November 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Upacara Senin pagi merupakan rutinitas mingguan yang dilasanakan di SD Islam Darunnajah Jakarta sebagai wujud persiapan siswa menuntut ilmu.
Pada upacara kali ini Senin,  7 November bertindak selaku pembina upacara adalah ibu Ningsih Puji Astuti,  S.Pd.I yang juga merupakan wali kelas 3.

Pembina upacara selalu bergantian tiap minggunya sesuai jadwal yang telah dibuat oleh kepala sekolah.

Menurut ibu Ningsih,  petugas upacara pada hari ini sudah bagus.  Pemimpin upacara suaranya lantang,  pengibar bendera melaksanakan tugasnya dengan baik,  dan juga pembawa acara serta pembaca teks janji siswa lancar dalam membacakannya.

Selanjutnya disampaikan bahwa ulangan harian sudah dilaksanaka  minggu lalu. Maka bagi siswa yang belum mengikuti ulangan harian dua agar secepatnya mengikuti ulangan harian susulan.

Kepada seluruh siswa agar hadir di sekolah tepat waktu,  karena proses belajar mengajar dimulai jam 06.30. Maka anak anak harus datang lebih awal agar tidak ketinggalan mengikuti doa pembuka belajar,  karena dengan berdoa sebelum belajar kita memohon kepada Allah untuk dimudahkan dalam menuntut ilmu dan kelancaran dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Pada kesempatan itu disampaikan pula agar anak anak pulang sekolah tidak melebihi jam 15.00WIB. Pulang sesegera mungkin agar lebih cepat beristirahat dirumah dan mempersiapkan belajar untuk esok harinya, jangan terlalu lama bermain di sekolah saat jam belajar selesai, karena orang tua atau penjemput sudah menunggu.  Sebagimana diketahui rentang waktu belajar di SDI Darunnajah dimulai jam 06.30 dan diakhiri pada jam 14.1.WIB.

Dalam amanat terakhirnya pembina upacara mengingatkan anak anak dan warga sekolah pada umumnya untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan,  membuang  sampah pada tempatnya,  menyiram wc setelah digunakan. Jangan bercanda berlebihan, sayangi adik kelasnya dan sayangi pula kakak kelas agar bisa belajar berdampingan dan rukun dalam bermain.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait