Gugup adalah berbuat atau berkata dalam keadaan tidak tenang, seperti dalam rapat diberi kesempatan untuk memberi pendapat dan ketika memberikan pendapat kita berkata dan berbuat tidak jelas, naaah… itu lah yang dinamakan gugup.

Pernahkan anda pengalami hal tersebut ? pasti sebagian dari kalian pernah atau sering mengalaminya, saya akan berbagi trik untuk menghilangkan gugup.

1. Bernafas Dengan Teratur

Bernafas Dengan teratur
Bernafas Dengan teratur
- Advertisement-

Bernafaslah dengan teratur, menarik nafas secara mendalam membantu anda benafas dengan efisien, dengan begini tubuh anda akan menerima lebih dari apa yang dibutuhkannya untuk melalui momen yang sangat menguras energi. Selain itu, bernafas dengan santai akan menenangkan sistem syaraf.

2. Teknik Visualisasi

Teknik Visualisasi
Teknik Visualisasi

Rasakan diri anda penuh tekad dan percaya diri serta berkonsentrasilah pada hal disekitar anda, dan bayangkan jika anda akan meraih kesuksesan dan keberhasilan yang mengalir.

3. Berdo’a

Berdo'a Kepada Allah
Berdo’a Kepada Allah

Terakhir tentu saja berdo’a agar penampilan atau ketika berbicara berjalan dengan lancar tanpa kendala dan sesuai keinginan, berdo’a merupakan hal yang bisa membantu anda lebih bisa mempasrahkan hal apapun.

LISAN/Ning.T

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif. Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).