Semangat juang para santri Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Cikeusik Pandeglang Banten tidak pernah surut. Pada tanggal 5 Agustus 2018 pukul 14.00 setelah acara Apel Tahunan & PORSEKA Ke 3, para santri mendirikan tenda di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 untuk mengikuti kegiatan kepramukaan yang bernama PERKHUTSY (Perkemahan Khutbatul Arsy).

Perkemahan Santri Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 sampai tanggal 8 Agustus 2016. Pesertanya adalah seluruh santri Tarbiyatul Mu’allimin Wal Mu’allimat Al Islamiyah Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Cikeusik Pandeglang Banten.

Acara ini di panitiai oleh OSPN (Organisasi Santri Pondok Pesantren An-Nahl) dan dibantu oleh dewan guru yang mengawal penuh seluruh kegiatan santri.

Peserta dibagi menjadi 13 regu, 8 regu putra dan 5 regu putri setiap kelompok kurang lebih terdiri dari 11 anggota yang di kepalai oleh seorang Pinru atau Pimpinan Regu oleh Santri kelas 5 TMI.

Kegiatan acara ini antara lain pemberian materi kepramukaan, absen dengan boxing, jelajah alam atau Wide Game, dan Malam Api Unggun. Dalam kegiatan mereka berlomba-lomba untuk menjadi regu yang terbaik, belajar mandiri dengan memasak sendiri, dan adu kekompakan yel-yel dengan regu lain.

Adapun acara widegame di acara PEKHUTSY adalah acara yang sangat di favoritkan oleh santri-santri darunnajah 5, Karena widegame membuat kita lebih dekat dengan alam dan bisa menjelajah alam lingkungan darunnajah 5. widegame darunnajah 5 melewatkan hutan-hutan dan rerumputan yang rimbun, Dengan pos terakhir yaitu tanah wakaf darunnajah yang berada di bibir pantai.

Di pagi hari yang sangat indah dan sejuk santri-santri sangat semangat menyambut pagi hari yang indah itu karena pagi hari ini ada acara yang selalu di tunggu-tunggu oleh para santriwan dan santriwati yaitu widegame.Terdapat 5 pos yang ada di acara widegame yaitu Pos I Panorama Sket, Pos II SMS ( Semapore, Morse, Sandi ), Pos III Menaksir tinggi, Pos IV P3K, Pos V Ketangkasan. Selesai menyelesaikan widegame Peserta beristirahat sejenak di pantai Darunnajah

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.