Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 – 9 Januari 2019. Di jaman yang modern ini pastinya kemahiran berbahasa asing sangat diperlukan bagi pemuda-pemudi bangsa agar kelak bisa bersaing dengan pemuda dan pemudi bangsa lain. Jaman sekarang banyak sekali pondok pesantren-pondok pesantren yang mempunyai program berbahasa arab dan inggris setiap hari.

Pidato santri Pondok pesantren an nahl darunnajah 5 yang menggunakan bahasa arab

Tujuan diadakan program berbahasa arab dan inggris setiap harinya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas santri dalam segi berbahasa.

- Advertisement-

Faktor-faktor yang mendukung meningkatkan bahasa arab maupun inggris para santri :

  1. Menyampaikan kosa-kata setiap hari secara terus menerus

Ada 2 waktu yang efektif dalam menyampaikan kosa-kata kepada para santri. Pertama pada waktu sehabis sholat subuh berjamaah dan yang kedua waktu sehabis sholat ashar berjamaah.

  1. Mewajibkan para santri membawa kamus kemanapun dan dimanapun berada

Fungsi membawa kamus dimanapun dan kapanpun yaitu apabila ada kosa-kata yang belum diketahui maka para santri bisa membuka kamus yang mereka bawa tersebut.

  1. Mengadakan Ujian Bahasa

Ujian bahasa bertujuan untuk mengetahui seberapa kemampuan santri dalam menguasai kosa-kata yang telah di sampaikan

 

Sahabat Pena : Muhammad Hafiz

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.