Menu

Ingin Mahir Berbahasa? Pesantren Tempatnya

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Bahasa merupakan alat yang digunakan untuk berkomunikasi antar manusia yang berupa simbol bunyi yang dihasilkan oleh alat ucap manusia.

Didunia saat ini, ada banyak sekali bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi, menurut penelitian terbaru ada 7000 bahasa yang digunakan oleh seluruh penduduk didunia. Ya fantastik sekali. Itu hanya bahasa yang terdeteksi oleh peneliti, belum bahasa- bahasa yang tidak tersuvei, seperti bahasa yang digunakan oleh orang orang pedalaman, seperti suku- suku yang berada didalam hutan Amazon misalnya.

Nah, untuk bahasa yang paling umum digunakan didunia, ada beberapa bahasa seperti bahasa Inggris misalnya yang digunakan oleh 60 negara didunia, selain bahasa Inggris, ada bahasa china, spanyol, portugis, hindi dan tidak tinggal bahasa tertua didunia yaitu bahasa Arab.

Dizaman yang semakin modern ini kita sebagai generasi muda dituntut untuk bisa menguasai bahasa asing, seperti bahasa inggris dan arab. Karna kita juga tau bahwa teknologi semakin canggih, peradaban semakin tinggi, semua itu pastinya tidak luput dari tulisan atau bahasa asing yang digunakan sebagai bahasa internasional.

Maka dari itu kita dituntut untuk bisa berbahasa dengan bahasa yang modern tapi tidak sampai melupakan bahasa persatuan kita yaitu bahasa Indonesia.

Nah, di Pondok Pesantren santri diajarkan untuk padai dalam menguasai bahasa asing, yaitu bahasa arab dan inggris.

Mufrodat Sebagai Penambahan Kosa Kata

Mufrodat merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan setiap malam dan pagi hari kecuali hari tertentu, dengan memberikan kosa kata baru pada setiap pertemuanya.

Muhadatsah Sebagai Praktek Interaksi Berbahasa

Muhadatsah merupakan kegiatan percakapan dengan menggunakan bahasa arab dan inggris yang dilakukan pada setiap jumat setelah tadarus alquran subuh dengan tujuan agar santri tidak kaku dalam berbahasa arab dan Inggris

Muhadhoroh Sebagai Praktek Nyata

Muhadhoroh merupakan kegiatan latihan bicara didepan orang banyak (pidato), pidato yang dilakukan disini menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa arab, inggris dan Indonesia, adapun  dilakukan sebanyak seminggu dua kali, muhadhoroh merupakan latihan mengasah mental untuk berbicara didepan orang banyak.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 Serang Banten

Praktek Manasik Haji

Serang, (18/02/20) seluruh santriwati kelas 3 Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah melaksanakan kegiatan Praktek Manasik Haji. Kegiatan Praktek Manasik Haji adalah salah satu materi dalam

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

STAI Darunnajah Gelar Lomba Dakwah Haji Se-Jabodetabek,

STAI Darunnajah Jakarta akan menggelar Lomba Dakwah Haji se-Jabodetabek pada tanggal 7 Maret 2020. Dalam menggelar acara ini, STAI Darunnajah bekerjasama dengan Forum Komunikasi Alumni