Yuk, Intip Kesibukan Santri Darunnajah Cipining Selama Ujian!
Menu

Yuk, Intip Kesibukan Santri Darunnajah Cipining Selama Ujian!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Tak terasa hari ini adalah hari Ke-7 bagi seluruh santri TMI yakni MTs, SMP, MA, dan SMK yang sedang dihadapkan dengan Ujian Mid Semester. Berbagai kesiapan mental dan usaha belajar tentu telah dilakukan sejak mereka duduk dibangku sekolah diawal tahun ajaran semester genap bulan Januari lalu.

Seperti biasa, mengingat pentingnya Ujian Mid Semester di Pesantren berbagai aktifitas kepengasuhan atau extrakulikuler lainnya di non-aktifkan terlebih dahulu guna memaksimalkan belajar santri dalam menempuh ujian tersebut. Biasanya, seluruh santri diberikan waktu belajar di luar jam sekolah sebanyak 1x dalam sehari tepatnya selepas shalat Isya, namun hal tersebut berubah dengan beriringnya situasi dan kondisi yang ada.

Kali ini para santri diberikan lebih banyak waktu untuk belajar, alokasi waktu yang diberikan juga semakin bertambah menjadi 3x dari biasanya. Tepatnya  kegiatan belajar yang bertempat di masjid ini dilaksanakan selepas shalat shubuh, sahalat ashar dan shalat isya. Hal ini diperkuat dengan adanya pengawasan langsung dari segenap Ustadz/ah yang bertugas mengontrol belajar santri di setiap waktunya. Tak salah, demi mengoptimalkan belajar dan hasil ujian nanti sepulang ujian para santri berlomba-lomba untuk terus belajar dan sibuk membaca buku pelajaran, bahkan tak sedikit yang terlihat sedang mengahafal berbagai pelajaran bermuatan bahasa arab.

Tak hanya giat dalam hal belajar, namun santripun gemar berdo’a dan tingkatkan ibadah selama ujian. Para santri berbondong-bondong datang ke masjid membawa bukunya tak lain untuk belajar dan melaksanakan berbagai ibadah sunnah lainnya. Hal ini bertujuan agar hasil yang mereka peroleh lebih optimal.

Semoga berbagai usaha dan do’a yang telah dikerahkan para santri darunnajah cipining, mampu memberikan hasil yang memuaskan dan terbaik. Amin!

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa