Menu

Wow! Tapak Suci Putri Darunnajah Adakan Long March dari Ulujami ke Gelora Bung Karno

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

“Long march adalah jalan jauh.  Yang harus kita tempuh, dengan semangat satria. Naik gunung, turun gunung, tanpa mengenal lelah.  Kaki lecet sepatu diseret, kerongkongan haus dahaga, siap turut perintah”

Mungkin bagi kalian yang berada di luar sana tidak asing lagi mendengarkan lagu itu. Yang merupakan lagu khas TNI (Tentara Nasional Indonesia). Tapi bukan berarti hanya anggota bersenjata seperti TNI yang boleh mengadakan Long March.

Ini yang menarik dari yang lain;

Kenapa?

Tapak Suci Putri Darunnajah mengadakan Long March dari Ulujami ke Gelora Bung Karno. Wow!!!

32 Tim Inti Tapak Suci Putri Darunnajah Long March dari Ulujami ke Gelora Bung Karno
32 Tim Inti Tapak Suci Putri Darunnajah Long March dari Ulujami ke Gelora Bung Karno

“Kebayang nggak sih, itu Santri Putri lari dari DN ke GBK? Kita aja yang naik motor udah pegel-pegel” ujar Nasropah selaku pembimbing ekstrakurikuler Tapak Suci.

Dengan adanya kegiatan ini, dapat melatih mental para Santri baik fisik maupun bathin. Selain itu, Long March ini juga melatih pernafasan. Maka dari itu, seluruh tim inti Tapak Suci Putri wajib mengikuti kegiatan ini. Dengan jumlah 32 Santri berangkat dari Pondok Pesantren Darunnajah menuju Gelora Bung Karno tanpa menggunakan alas kaki. Yang terdiri dari kelas 2, 3, 4, 5, dan 6 TMI (Tarbiyatul Mu’alimin wal Mu’alimat Al-Islamiyah). Pada hari Jum’at, bertepatan pada tanggal 27 Oktober 2018.

(DN.COM/almas_khalishah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Biografi Maulana Malik Ibrahim (1404-1419 M)

Maulana Malik Ibrahim rah.a putra dari Syekh Jumadil Kubra (Maulana Akbar)[1]. Pada umumnya, silsilah Maulana Malik Ibrahim dianggap termasuk keturunan Rasulullah SAW, Meskipun masih terjadi