Alhamdulillah malam ini 12 oktober 2019 bertepatan dengan 13 Safar 1441 H telah terlaksana wisuda Tahfidzul Qur’an ke-2 di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining.

Turut hadir dalam acara tersebut pimpinan pondok pesantren darunnajah 2 Cipining, K.H Jamhari Abdul Jalal Lc., Syekh Sya’ban Abdul Hamid Asayyid Maali, sebagai delegasi Universitas Al-Azhar Mesir dan juga Ustadz H. Arief Wardhani, Lc.,Dipl.,M.Hum sebagai Pimpinan MAQURA Mesir, beliau adalah salah satu alumni Darunnajah 2 Cipining.

Aula kampus 1 dipadati oleh tamu undangan, Asatidz, peserta wisuda Tahifdsz serta wali dari wisudawan dan wisudawati, yang sangat antusias melihat prosesi wisuda tahfidz anak-anak mereka. Ada rasa haru dan bangga yang terpancar dari ekspresi mereka.

Adapun Jumlah santriwan dan santriwati yang ikut pada acara ini adalah 127 santri dalam rincian sebagai berikut :

Peserta putri
3 juz : diikuti oleh 39 santri
5 juz : diikuti oleh  14 santri
10 juz : diikuti oleh 3 santri
15 juz: diikuti oleh 2 santri
20 juz: diikuti oleh 1 santri
Total :diikuti oleh 59 santri

Peserta putra
3 juz: diikuti oleh 46 santri
5 juz: diikuti oleh 12 santri
10 juz: diikuti oleh 7 santri
20 juz: diikuti oleh 1 santri
30 juz: diikuti oleh 2 santri
Total : 68

“Di Pesantren ini, anak-anak bapak dan ibu tidak hanya diajarkan pelajaran seperti anak-anak pada umumnya, tapi lebih jauh dari itu.” Ucap pimpinan pesantren Darunnajah Cipining K.H Jamhari Abdul Jalal Lc., dalam sambutannya.

” saya berpesan pada para penghafal Al-qur’an untuk senantiasa menjaga hafalannya dengan Akhlaq yang baik.” Imbuhnya

Ustadz H. Arief Wardhani, Lc.,Dipl.,M.Hum sebagai Pimpinan dan pendiri lembaga Penghafal Al-qur’an MAQURA Mesir, menyampaikan nasihat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk tidak pernah berhenti muroja’ah, karena menghafal Al-qur’an tidak berhenti saat telah selesai menghafal 30 juz. Tapi menghafal Al-quran itu murojaah sampai hembusan nafas terakhir.

Harapannya semoga anak-anak senantiasa semangat dalam  berlomba-lomba menghafal Al-qur’an,

Kegiatan wisuda tahfidz Al-qur’an ini tentu bertujuan untuk mencetak generasi2 penghafal Al-qur’an juga mewujudkan visi misi pesantren yaitu membentuk karakter santri yang IMAMA : Imam, Muttaqi, Alim, Mubaligh, dan Amil.

 

(Iffa)