Santriwati Darunnajah

Santriwati Darunnajah

 

almanshur.darunnajah.com, Serang – Sejarah mencatat pada banyak peradaban besar dunia, wanita dianggap makhluk pelengkap, setengah manusia, dan manusia kelas dua yang hak dan kewajibannya, bahkan keberadaannya di dunia ini, dikuasai oleh laki-laki.

Peradaban Yunani Kuno menempatkan wanita bagaikan tahanan disekap dalam istana untuk dijadikan barang dagangan.

Peradaban Romawi menempatkan wanita sepenuhnya berada di bawah kekuasaan ayah dan suaminya. Kekuasaan ini sangat mutlak, termasuk kewenangan untuk mengusir, menganiaya, menjual, bahkan membunuh wanita.

Peradaban Hindu sebelum abad ke-7 Masehi wanita dijadikan sesajen para dewa.

Peradaban Yahudi melihat bahwa wanita merupakan sumber laknat dan bencana karena ia yang menyebabkan Adam terusir dari surga.

Peradaban Nasrani menyatakan wanita sebagai makhluk yang tidak memiliki roh suci. Bahkan, Peradaban Arab Jahiliyah pun menghalalkan pembunuhan terhadap bayi wanita. Karena mereka melihat bahwa wanita merupakan ai’b untuk keluarga dan kabilah mereka. Wanita lemah, tidak bisa berperang. Apa yang mesti dibanggakan dari wanita jika hanya terlahir sebagi aib saja. Itu anggapan peradaban Arab Jahiliyah.

Namun bagaimana setelah Islam datang? Bagaimana Islam memandang peranan wanita?. Islam dengan tegas menentang segala bentuk tindakan diskriminasi, penghinaan, dan penindasan terhadap wanita.
Rasulullah SAW bersabda :

النساء عماد البلاد اذا صلحت صلح البلاد وإذا فسدت فسد البلاد

“Wanita adalah tiangnya negara. jika wanitanya baik, maka negara akan baik dan jika wanita buruk negara akan buruk”.

Dari hadits tersebut dapat dipahami betapa wanita mempunyai peranan yang tinggi dalam suatu negara. Seakan wanita menjadi penentu negara itu baik atau tidak.

 

Pondok Pesantren Al-Manshur Darunnajah 3 pada tahun pelajaran 2016/2017 menerima santri baru khusu Putri di jenjang Tarbiyatul Mu’allimin wal Mu’allimat Al-Islamiyah atau disingkat TMI. TMI memiliki masa belajar 6 tahun yang terdiri dari MTs-MA.
Alhamdulillah kedua lembaga tersebut telah terakreditasi dengan nilai A (baik sekali) untuk MTs. Sementara untuk MA nilai akreditasinya adalah B (baik) dengan 2 pilihan jurusan yaitu IPA dan IPS.

Untuk para calon tiang negara diberikan kesempatan emas untuk mengampuh pendidikan di Pondok Pesantren Al-Manshur Darunnajah 3. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 15 Januari s.d Juli 2016.

 

Informasi lebih lanjut hubungi :

WA/Telp : +62 857 18835386, +62 857 74632895, +62 85711197981, +62 813 15494325
FB : Al-manshur Darunnajah 3
Website : almanshur.darunnajah.com
Email : [email protected]

Alamat : Jalan Raya Palka Km.7 Pabuaran Serang Banten.