Darunnajah 5 – 26 Oktober 2018. Semua umat muslim pasti ingin dirinya sendiri maupun semua keluarganya dijaga oleh allah swt. Nah maka dari itu jika kita ingin dijaga oleh allah swt maka jagalah allah dalam setiap ibadah kita dan laksanakan setiap perintah allah swt dan jangan lupa jauhila larangannya.

Nah belum lagi jika kita banyak sekali akan masalah, Kemana-mana rasanya kita punya masalah terus. Maka dari itu kalau kita punya masalah sedikit curhat sama tetangga ataupun teman dekat, Jangan begitu wahai saudaraku. Jika kita punya masalah kita curhat dulu tuh ke allah swt kita minta segala sesuatunya sama allah swt karena allah swt itu maha pengasih lagi maha penyayang.

Mendekatkan diri kepada allah swt

Mendekatkan diri kepada allah swt

وَاِذَا  سَاَلَـكَ عِبَادِيْ عَنِّيْ فَاِنِّيْ قَرِيْبٌ ۗ  اُجِيْبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ اِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيْبُوْا لِيْ وَلْيُؤْمِنُوْا بِيْ لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُوْنَ

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran.”

(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 186)

Jadi jangan takut oleh masalah,  yang takut itu adalah takut tidak di tolong oleh Allah. Sepelik apapun masalah yang kita hadapi Allah pasti membantu kita.

Contohnya saja, semua hal yang rumit, yang terjadi di dalam tubuh kita seperti tertawa, ngangguk dan seterusnya Demi Allah, semua hal yang rumit itu diselesaikan untuk kita oleh Allah SWT. Memang kita di rancang, bukan untuk menyelesaikan masalah, tapi tugas kita adalah hanya mendekati dan menghamba kepada Allah dan Allah akan menyelesaikan semua masalah kita.

Semoga hal-hal ini bisa bermafaat dan bisa dipraktekkan dalam segala hal sehari-hari

Sahabat pena : muhammad hafiz firmanda