Menu

Wahai Manusia Ingatlah Kalian Kepada Allah SWT

Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 – 8 November 2018. Sebagai manusia kita tidak boleh lupa bahwa Allah SWT maha teliti dan ingat selalu kepada allah SWT, Bahwa dia tahu apapun yang akan kita lakukan karena tubuh ini semua nya dalam genggaman Allh SWT.

Wahai manusia jika kita sedang di dalam ketaatan saja pasti ada maksiatnya, Allah SWT pasti tahu apa yang ada didalam hati kita saat kita sholat apakah sedang ingat Allah SWT atau bahkan kita malah memikirkan yang lain.

Kalau kita ingat akan banyaknya dosa kita maka kita akan mengingat bahwa kelak akan ada hari kiamat dan dihari kiamat itu akan ada pengadilan Allah SWT, tapi ingat pula ampunan Allah SWT sangat besar, maka bertaubatlah wahai manusia.

Jika kita sering berbuat maksiat maka berhati-hati lah. Jika orang lain tidak tahu tapi Allah SWT pasti tahu dan malaikat akan mencatatnya.

Allah SWT berfirman,

هُوَ ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ فِى سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ ٱسْتَوَىٰ عَلَى ٱلْعَرْشِ ۚ يَعْلَمُ مَا يَلِجُ فِى ٱلْأَرْضِ وَمَا يَخْرُجُ مِنْهَا وَمَا يَنزِلُ مِنَ ٱلسَّمَآءِ وَمَا يَعْرُجُ فِيهَا ۖ وَهُوَ مَعَكُمْ أَيْنَ مَا كُنتُمْ ۚ وَٱللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ بَصِيرٌ ﴿٤﴾
“Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa; kemudian Dia bersemayam di atas `Arsy. Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar dari dalamnya, apa yang turun dari langit dan apa yang naik ke sana. Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.”
(Q.S Al Hadid ayat 4)

Semakin dipermudah untuk maksiat itu artinya semakin tidak disukai Allah SWT. Segera taubatkan maksiat sekecil apapun yang dilakukan, sebelum Allah membuka aib kita. Tapi janganlah takut aib dibuka tapi takutlah jika tidak diampuni Allah SWT. Marilah kita menjadi manusia yang selalu taat pada ajaran allah SWT dan jangan lupa agar kita juga mengerjakan sunnah-sunnah yang diajarkan oleh nabi kita yaitu nabi Muhammad SAW.

Sahabat Pena : Muhammad Hafiz

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Pembacaan Tengko Disiplin Pesantren Nurul Ilmi

Serang 12 Desember 2019, Alhamdulillah Hari Minggu Tepatnya malam senin telah terlaksana pembacaan Tengko Santri lama dan Santri Baru. Pada kesempatan kali ini pembacaan Tengko