Visitasi Dinas Pendidikan Bogor Tentang Pendirian SMK Darunnajah Cipining
Menu

Visitasi Dinas Pendidikan Bogor Tentang Pendirian SMK Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Rabu, (24/12) Dinas Pendidikan Bogor adakan kunjungan akademik ke Pondok Pesantren Darunnajah II Cipining. Bertempat di gedung sekretariat Darunnajah, rombongan disambut hangat oleh Pimpinan Pesantren K.H. Jamhari Abdul Jalal L.c. , Kepala Sekolah SMK Darunnajah II Cipinig beserta staff jajarannya. K.H.Jamhari memberikan sambutan dengan ulasan latar belakang pendirian SMK Darunnajah. “Di pesantren kita ada kewajiban bagi santri untuk bergelut dibidang komputer, hal ini ditopang dengan Ilmu Teknologi dan Komunikasi yang telah berkembang pesat.” Tutur beliau. Oleh karena itu kami berupaya keras untuk memfasilitasi dengan program yang lebih menggigit, yaitu program kejuruan dibidang komputer, untuk itu kami ingin menjalin hubungan yang baik dengan lembaga LP3i.” Tambah beliau.

Aeb Isyar, sebagai pengawas pembina Diknas Bogor merespon positif terhadap gagasan Pimpinan Pesantren dalam pendirian SMK ini. Beliau juga optimisme terhadap pendirian SMK dilingkungan pesantren. ”Bahkan kalo menginap dan tinggal berasrama bisa jadi kelas model dengan memadukan kurikulum pesantren dengan SMK.” Tutur beliau. ”Dan tentunya harus terukur segala hal dalam pengajaran SMK.” Tambahnya. Aep Isyar berharap Darunnajah Cipining mampu mencetak guru TI yang mumpuni dan Ikhlas, menelorkan lulusan SMK yang siap kerja dan mampu bergerak di bidang praktisi.

Drs. Shoelehuddin, bagian kelembagaan, mengusulkan tiga hal penting pendirian SMK. Yakni secara kelembagaan, harus mengusulkan MPSN sebagai kode legalitas pengakuan dari pemerintah, tenaga gurunya harus mempunyai NUPTK guru sebagai akses bantuan dari pemerintah, serta semua siswa harus punya NISN. Karena pemerintah sekarang telah mempunyai dana bantuan teknologi khusus bagi pesantren yang memiliki program kejuruan. Dengan begitu, jika surat izin turun kebsahan telah didapat dalam pendirian SMK Darunnajah 2 Cipining. Lalu kapan Turunnya surat perizinan pemerintah?

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan