KH. Saifudin Arif: Yayasan Dukung Penuh Pendirian STIT Darunnajah Cipining Bogor!

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ahad, 16 April 2017 Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor kedatangan dua orang dari Kopertais II wilayah Jawa Barat dan Banten: Drs. Nashirudin, MA dan Drs. Tamami, MA.

Kehadiran keduanya dalam rangka visitasi perizinan pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT)  Darunnajah Cipining Bogor.

Adalah KH. Saifuddin Arif, S.H., M.H. turut hadir menyampaikan sambutan dalam pertemuan bersejarah ini.

Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 9 Al Hasanah Pamulang Tangerang tersebut mengawali sambutannya dengan mengajak seluruh hadirin yang terdiri dari pengelola, dosen dan panitia pendirian STIT membacakan surat Al Fatihan bagi wakif, pendiri dan para pejuang Darunnajah yang telah meninggal dunia. Suasana terasa sangat syahdu menembus relung sanubari yang paling dalam.

Berikutnya, putra tertua wakif dan pendiri Darunnajah Almarhum KH. Abdul Manaf Mukhayar itu menyampaikan progres yayasan Darunnajah yang telah memiliki 17 pesantren dengan santri lebih dari 8.000 anak, 1000 lebih tenaga pendidik dan kependidikan serta 120 kader yang sudah ‘wakaf diri’ ke Darunnajah.

Kyai Saefudin juga menjelaskan posisi tanah wakaf, kerjasama dengan lembaga lain dan pemerintah serta kebijakan 10% beasiswa dari total santri.

Dengan gaya khasnya yang low profile kiai Saefudin memohon kiranya pihak kopertais mendukung pendirian STIT ini. Kata beliau kepada tim Kopertais: “Ada 8 pesantren Darunnajah yang berada di wilayah binaan bapak dan semuanya ingin mendirikan Perguruan Tinggi, boleh kan pak?!”, tampak para peserta pertemuan tersenyum simpul mendengar ungkapan tersebut.

Ketua Umum Yayasan Darunnajah juga berpesan kepada para dosen yang relatif masih muda agar berazam kuat untuk mengembangkan Darunnajah, “Yayasan sudah siap menanggung segala konsekuensi dengan pendirian STIT ini!” ungkapnya mantap.

Beliau juga berharap dengan dibukanya STIT akan semakin memudahkan akses pendidikan bagi para santri dan juga siswa lulusan sekolah di sekitar pesantren.

Terkait dengan pendirian STIT ini tidak sedikit dari warga pesantren yang menyatakan sebagai Kado Terbaik Jelang 30 Tahun Darunnajah 2 Cipining Bogor. (wardan/mr. mim).

blank
Ketua Umum Yayasan Darunnajah menyampaikan sambutan di depan tim Kopertais II, pengelola dan dosen STIT Darunnajah Cipining Bogor

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait