Vaksinasi Seribu Santri Darunnajah 2 Cipining

Vaksinasi Seribu Santri Darunnajah 2 Cipining

Vaksinasi Massal Santri Darunnajah 2 Cipining diadakan pada tanggal 29 September 2021

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting di hidup kita. Di masa pandemik ini, Pondok Pesantren Darunnajah fokus mencegah masuknya penyakit ke dalam pondok dengan segala macam aspek dan protokol kesehatan. Seperti kewajiban menggunakan masker bagi santri, kewajiban menjaga jarak, mengalokasikan jarak antar santri yang kondusif di kamar, kelas dan kegiatan, serta menfasilitasi santri dengan poskes pesantren dan wisma isolasi.

Loading...

Salah satu agenda besar yang dilakukan oleh tim kesehatan, adalah vaksinasi missal bagi seluruh santriwan dan santriwati Darunnajah 2 Cipining. Vaksinasi perdana tersebut diadakan pada tanggal 29 September 2021. Pelaksaan vaksin tersebut berada dibawah naungan Tim Klinik Darunnajah Cipining.

Vaksinasi Massal Santri Darunnajah 2 Cipining diadakan pada tanggal 29 September 2021

Vaksin yang digunakan adalah Pfizer, dan adalah dosis pertama bagi santri. Darunnajah Cipining mengundang Pak Camat  dan Staff, Babinsa, Babinkamtibnas, Dinas Kesehatan PKM Lebakwangi, Ketua Bidan Argapura, Staf Desa Argapura, serta beberapa dokter andalan Darunnajah seperti Dr Esa, Dr Rika, dan Dr Nurma.

Seiring bel sekolah berbunyi, santri bergegas tegas menuju tempat pelaksanaan vaksinasi, untuk mengambil kertas antrian dan menunggu untuk divaksin. Vaksinasi santri putra diadakan di gedung sekolah AlFatih, sedangkan vaksinasi putri diadakan di aula Kampus 1.

Sebanyak 1183 santriwan dan santriwati asrama yang divaksin hari itu. Ditambah dengan 216 santri non asrama, maka total sebanyak 1399 santri Darunnajah 2 Cipining yang sudah di-vaksin.

Loading...

“Syukur kepada Allah dan juga intansi yg berintegrasi untuk membantu jalannya vaksinasi massal santri Darunnajah Cipining, dan juga ini kesyukuran kami bahwa santri bisa tervaksin dan juga membantu imunitas saat pandemi ini. Secara tidak langsung program vaksin ini membantu program pemerintah yang menerapkan vaksin merata semua kalangan.” Ucap Ustadz Suryana selaku Tim Kesehatan Darunnajah Cipining. Menurut beliau, persentase santri yang sudah vaksin adalah sebanyak 97%.

Ustadz Suryana melanjutkan, “Dan kami bersyukur juga jenis vaksin yg diperoleh oleh santri jenis Pfizer. Semoga dengan vaksin ini bisa menjadi langkah ikhtiar kita dalam pelindungan masa pandemi Covid-19 ini. Tak lupa sebelum santri divaksin, guru dan karyawan Darunnajah Cipining sudah terlebih dahulu divaksin. Maka semua warga Darunnajah ini sudah tervaksin baik guru santri maupun karyawannya.”

Insyaallah dosis kedua akan diadakan tanggal 29 Okotber, sekaligus dengan santri yang belum di vaksin.

(WARDAN/Mumtaz Cikal)

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah