Upgrade Ilmu Strobist Photography Bersama Doddy Bening Di Pesantren Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

DARUNNAJAH.COM – JAKARTA, Dalam rangka cyber skill training yang merupakan Forum Pesantren Alumni (FPA) Gontor, Darunnajah hadirkan Doddy Bening dan Super Team Bening Photography untuk mengisi materi Amazing Strobist dalam kesempatan ini.

Doddy Bening – Fotografer Professional

Yang telah berlangsung pada hari Senin, 26 Februari 2018, di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta tepatnya di Gedung Aula 4 Windu. Peserta yang mengikuti training ini merupakan perserta dari cyber skill training Forum Pesantren Alumni (FPA) Gontor. Yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, termasuk utusan dari Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor.

Foto dengan teknik stobist
Foto dengan teknik stobist

Dalam training kali ini, beliau menyampaikan tentang Amazing Strobist yaitu tehnik fotografi dengan menggunakan flash OFF CAMERA (lepas dari kamera). Tujuannya adalah membuat foto semakin 3D (3 Dimensi) dan bernilai tinggi, TAPI dengan biaya yang sangat terjangkau. Karakter 3D (3 Dimensi) Strobist memposisikan bayangan secara tepat dan kontras tinggi terutama pada POI (Point Of Interest).

Bang Doddy mempraktikkan tehnik strobist dengan menggunakan 2 konsep yaitu High key dan Low key. High Key adalah fotografi yang nuansa cahayanya terang, sedangkan Low Key adalah fotografi yang nuansa cahayanya gelap.

Biasanya teknik high-key dan low key ini banyak disebut-sebut untuk pemotretan portrait manusia, terutama dalam setting studio/indoor, dimana fotografer mengendalikan penuh sifat cahaya, arah, penyebaran, dan intensitas cahaya. (Wardan/Bim-Bim).

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika