Menu

Upacara Perdana dan Halal Bihalal Santri Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Seribuan santri berseragam putih-putih, memenuhi lapangan upacara Kampus 1 Pesantren Darunnajah Cipining. Bersama para guru, apel pagi perdana dilaksanakan dengan penuh hidmat. Dalam apel pagi tersebut, hadir juga seluruh Kepala-kepala Sekolah, Kepala Biro Pendidikan dan Pengasuhan dan Pengawas Pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Pendidikan; Ust Ridha Makky, S.Pd.I menyampaikan sambutannya kepada segenap santri. Beliau mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada mayoritas santri yang telah datang tepat waktu, dan beliau mendoakan kepada santri yang belum bisa datang ke Pesantren agar diberi kemudahan didalam urusannya. Kemudian beliau menghimbau, agar bisa masuk pesantren secara “kaafah” (menyeluruh), dan dapat mengikuti program pesantren dengan baik dan sepenuhnya. “Jangan sampai badan sudah di pesantren, tapi pikiran masih ada di rumah”, tutur Ustadz yang akrab dipanggil Ustadz Dodo ini.

Setelah Kepala Biro Pendidikan, sambutan kedua disampaikan oleh Ustadz Mukhlisin, S.H.I, selaku Kepala Biro Pengasuhan Pesantren. Dengan tegas, beliau sampaikan bahwa pasca liburan ini, agenda-agenda pesantren sangat padat. Maka kepada seluruh santri agar persiapkan diri untuk mengikuti kegiatan-kegiatan di Pesantren. Dalam waktu dekat ini, agenda terbesar adalah PORSEKA atau Pekan Olahraga Seni dan Pramuka yang Insya Allah akan mengundang Wakil dari gubernur Jawa Barat.

Selanjutnya, berkaitan dengan Kepengasuhan, beliau menyampaikan bahwa mulai mala mini seluruh santri sudah mulai Sahur. Secara serentak pesantren memprogramkan Puasa Syawal mulai hari Ahad esok, bagi yang belum melaksanakannya, dan bagi yang puasa Ramadhannya sudah selesai (tidak ada qadha). Sementara untuk kelas enam, Ustadz yang memiliki nama pena Mr MIM ini mengingatkan bahwa pengumpulan Surat Perjanjian Khusus kepada Pengasuhan adalah dalam tiga hari ini. Surat yang sudah diedarkan ketika diawal liburan kemarin disampaikan kepada orangtua untuk dipelajari dan disepakati. Adapun tujuannya adalah agar Santri Nihai (Santri kelas akhir) dapat mengikuti Program Akhir dengan baik, tanpa terganggu dengan pelanggaran disiplin dan lain sebagainya.

Terakhir, upacara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Ustadz Achmad Rosichin, yang juga selaku kepala Biro Pengkaderan di Pesantren. Kemudian, Upacara ditutup dengan Halal Bihalal dan bersalam-salaman seluruh santri kepada seluruh guru yang hadir dalam acara Apel Pagi tersebut. [WARDAN/@abuadara]

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Yang Ditunggu Santri! Upacara Pembukaan Pramuka Mingguan

Greeting Scout! Kata tersebut merupakan salam andalan yang akrab di telinga para santri dalam kegiatan pramuka. Setelah sekian lama kegiatan ini resmi ditutup karna para