Upacara Pembukaan Pendadaran Tapak Suci

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

image

image

Senin (11/1/2016), ditengah terik panas matahari siang ini. Para santri berkumpul di lapangan hijau Nurul Ilmi, untuk mengikuti Upacara Pembukaan Pendadaran Tapak Suci tahun 2015. Antusiasme peserta terlihat dari kesigapan pelaksanaan upacara pembukaan yang dihadiri juga oleh bapak Pimpinan Pesantren Ust. Fajar Suryono,S.Kom beserta Ustadz dan Ustadzah.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini diantaranya yaitu mencetak kader pesilat, yang mana setiap santri harus bisa menjaga dirinya sendiri. Tak hanya itu “Santri itu harus seperti pohon kurma, jangan jadi Santri Garam” ujar Bapak Pimpinan Pesantren dalam sambutanya kali ini, yang membakar semangat para santri.

Santri Kurma, itulah pengibaratan seorang santri yang harus bisa berjuang dalam kondisi apapun dan dimanapun tempatnya. Kurma adalah satu-satunya tumbuhan yang bisa hidup dalan iklim yang panas, daerah padang pasir yang tandus.

Rangkaian kegiatan berlangsung selama 5 hari, terhitung mulai senin sampai dengan hari jum’at. Peserta pun di berikan pengetahuan dasar tekhnik serta materi sejarah tapak suci. Pendadaran kali ini di panitiai oleh santri kelas 5 TMI, dibawah bimbingan dan arahan Pembimbing Tapak Suci Nurul Ilmi yaitu Ust. Tarmizin.

Harapan panitia dengan adanya pendadaran tapak suci terlahir kader-kader pesilat yang anak membawa nama baik pesantren dimasa yang akan datang dalam even perlombaan silat. Perguruan silat pesantren Nurul Ilmi disebut juga “IMAN” (Islamic Martial Art Nurul Ilmi), yang digagas oleh Ust. Abdurrahmat sebagai perintis sekaligus pendiri perguruan silat di Nurul Ilmi.

Kegiatan pendadaran dimulai setelah dzuhur sampe malam hari, yang mana dipagi hari mereka tetap mengikuti KBM sebagaimana biasanya.

 

Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14

Pabuaran Serang Banten

Contact Person :

Ust. Kholis Hidayatul Mustopa (085714380670)

Usth Windarti Maulani (085777587854)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait