Cidokom – Selepas  salat dzuhur berjamaah diasrama santri dan santriwati bergegas menuju lapangan futsal, untuk melaksakan upacara pembukaan kompetisi Liga Annur. Tepat 07 Oktober 2019 dengan ini Kompetisi Liga Annur resmi dibuka oleh ketua bagian pengasuhan santri dengan pekikkan takbir : “Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar…”, yang ditutup dengan pembukaan secara simbolis dengan melempar bola basket ke dalam ring.

Liga Annur sendiri adalah sebuah kompetisi yang digelar pertama kali tahun 2018 dengan tujuan menciptakan kompetisi antar klub olahraga, Adapun cabang olahraga yang turut dilombakan adalah: Sepak Bola, futsal, basket, tenis meja, bulu tangkis, takraw,rugby, dan voli. Adapun cabang yang tidak dilombakan yaitu PERSIDANA dan PERSADANA karena sudah memiliki kompetisi tersendiri. Sementara itu santri yang terlibat dalam kompetisi ini adalah santri kelas 2 -5 TMI dan tidak diperuntukkan bagi santri kelas 1 dan 1 Intensif TMI. Dan spesial bagi santri kelas mereka tidak saja menjadi peserta tetapi juga menjadi panitia perlombaan.

Liga Annur ini akan berlangsung selama 5 hari dimulai pada hari senin 07 oktober sampai hari jum’at 11 Oktober, yang ditutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang dan juga atlet terbaik dalam kejuaraan liga annur tahun ini. Semoga ditahun mendatang akan lebih baik lagi kegiatan atau pun kompetisi seperti ini, baik dalam pengaturan waktunya dan juga lebih baik dalam penyelenggaraannya, seperti wasit dan juga fasilitas yang dapat menunjang kegiatan.