Upacara Bendera Senin Pagi
Menu

Upacara Bendera Senin Pagi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Setiap senin pagi SD Islam Darunnajah selalu menggelar upacara  bendera. Dalam upacara banyak pelajaran yang akan didapat apabila dilakukan dengan ikhlas. Dalam upacara bendera dituntut kedisiplinan yag sebenarnya bila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari akan bermanfaat

Tujuan diadakan upacara bendera adalah mengadakan kegiatan bersama siswa  dan ajang untuk memberikan penghargaan terhadap kelas terbersih, siswa yang mendapat juara dalam perlombaan dan pengumuman kelas terbersih. Dan juga akan dinilai kelas yang rapi barisannya dan kesiapan petugas upacara yang dipilih bergantian setiap pecan dari kelas 4 sampai kelas 6.

Namun disayangkan masih banyak yang melanggar kedisiplinan baik siswa maupun guru yang tidak lengkap pakaiannya yang masih tertinggal topi, dasi atau tidak memakai sabuk bagi siswa putra dan terlambat datang bagi para guru , padahal disiplin harus ditegakkan bagi seluruh warga sekolah. Dengan dimulainya disiplin ketika upacara diharapkan dapat disiplin dalam segala hal.

Dalam kegiatan upacara juga ada pembacaan teks pancasila, pengibaran bendera merah putih yang diiringi lagu Indonesia Raya sebagai pelajaran bagi siswa untuk mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mengingatkan bahwa kita adalah bangsa yang merdeka dan berdaulat dan berusaha mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

Upacara bendera harus tetap dilakukan agar semangat disiplin, tepat waktu, berpakaian rapi , patuh pada perintah, siap dipimpin dan dipimpin dapat menjadi pelajaran berharga yang setiap senin dilakukan setiap siswa, semoga.(anggra)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait