Untuk Apa Santri Darunnajah Cipining Pergi Ke Kampung Inggris, Pare???

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Alhamdulillah dengan mengucap puji syukur, segenap santriwati Darunnajah Cipining, sangat antusias dan senang mengikuti presentasi dari santri yang baru saja datang setelah belajar bahasa Inggris pada kegiatan English Learning Camp (ELC) di Kampung Inggris, Pare, jawa Timur selama 1 bulan penuh. Acara presentasi berlangsung di Masjid putri selepas Ashar hingga menjelang Maghrib, Sabtu (13/08/11).

 

Pada kesempatan kali ini Pondok Pesantren Darunnajah Cipining berhasil memberangkatkan 15 Santri untuk bisa belajar secara aplikatif praktis. Tidak saja dalam kelas formal dalam jadwal kursus, namun mereka juga bersosialisasi, beradaptasi dengan masyarakat lingkungan menggunakan komunikasi berbahasa Inggris.  Dan kegiatan belajar inipun ternyata memang lumayan diminati para santri terutama bagi para santri yang gemar dengan pelajaran bahasa Inggris.

 

Kegiatan ini di bawah bimbingan dan arahan langsung penggiat bahasa Inggris di pesantren,Ust. Muallim Fajri. Mengingat karna di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining bahasa merupakan mahkota pesantren, tak salah lagi para dewan gurupun memberikan dorongan dan motivasi untuk bisa meningkatkan mutu kualitas pengetahuan para santri dalam belajar 2 bahasa wajib pesantren, Inggris dan Arab. Maka, terwujudnya kegiatan English Learning Camp perdana tersebut, patut diacungi jempul sebagai follow up dari pembelajaran bahasa asing lingkup local pesantren.

 

Selama disana, mereka mengikuti kursus dalam setiap harinya, mulai dari pembelajaran speaking, writing, reading, hingga listening. Dari itu, sepulangnya mereka, tak salah jika mereka mulai merealisasikan kegiatannya selama 1 bulan di Pare hingga membuat para santri yang lain sedikit penasaran dan melontarkan berbagai termin pertanyaan.

 

Kegiatan presentasi ini dibantu oleh bagian bahasa santriwati masa bhakti 2011-2012., karna dalam hal  ini para peserta English Learning Camp bisa menyalurkan ilmu yang telah didapat kepada para santri lainnya. Dan begitu pula sebaliknya bisa menjadi tolak ukur kesemangatan para santri dalam mempelajari bahasa Inggris.

 

“Kegiatan ELC merupakan kegiatan yang sangat edukatif, karna mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang bisa menambah wawasan serta pengetahuan para santri dalam mempelajari bahasa Inggris. Tidak hanya rekreasi semata yang kita dapatkan tapi berbagai ilmu pengetahuan lainnyapun bisa kita dapatkan selama di lokasi” ujar Raihana Rizki Jilan santriwati kelas X MA (4 TMI) yang mendapatkan predikat Nilai “A” dari lembaga kursus kegiatan ELC.

 

“Wah, seru deh. Dari kegiatan seperti inipun ternyata dapat mengenalkan kita pada berbagai macam karakter manusia yang lainnya, karna peserta yang ikutpun sangat beragam macam mulai dari daerah Bandung, Malang, Semarang, Jakarta,Tangerang, Bogor, Surabaya, Makasar, dan lainnya” tambah Erniyanti. (Warna/Putri Khoirunnisa)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir