Search
Close this search box.
blank

Universitas Darunnajah menyajikan berita yang Informatif, Aktual, dan Relevan dengan pelatihan Jurnalistik

Universitas Darunnajah menyajikan berita yang Informatif, Aktual, dan Relevan dengan pelatihan Jurnalistik

blank
Pelatihan Jurnalistik 2023

Serang, 27 November 2023 – Universitas Darunnajah, salah satu institusi pendidikan terkemuka di Indonesia, baru-baru ini mengikuti pelatihan jurnalistik.

Pelatihan ini diadakan sebagai bagian dari upaya universitas untuk mempersiapkan pengelola dan sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi era digital.

Pelatihan ini dihadiri oleh lebih dari lima puluh peserta yang berasal dari Universitas Darunnajah dan Pondok Pesantren Darunnajah Pusat & Cabang.

Mereka diajarkan cara menulis berita yang efektif dan menarik untuk website. Pelatihan ini dipandu oleh trainer-trainer berpengalaman dalam jurnalistik dan pengeditan konten.

blank

Para peserta pelatihan diberikan materi tentang dasar-dasar penulisan berita, termasuk struktur berita, gaya penulisan, dan etika jurnalisme.

Mereka juga diajarkan cara melakukan riset dan wawancara untuk mengumpulkan informasi.

Selain itu, peserta juga diberikan pelatihan praktis tentang cara memposting berita di website. Mereka diajarkan cara menggunakan berbagai alat dan platform digital untuk mempublikasikan berita mereka.

Pelatihan ini mendapatkan respons positif dari para peserta. Mereka merasa bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat untuk mempersiapkan mereka dalam pengutan SDM dan pengembangan lembaga.

blank

Universitas Darunnajah berencana untuk mengikuti lebih banyak pelatihan seperti ini di masa depan.

Mereka percaya bahwa dengan mengikuti pelatihan ini, mereka dapat membantu pengelola dan SDM Universitas agar sukses di era digital.

Pelatihan ini adalah contoh bagus tentang bagaimana institusi pendidikan dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Dengan pelatihan seperti ini, Universitas Darunnajah menunjukkan komitmennya untuk mempersiapkan SDM mereka untuk masa depan yang cerah.”

 

Penulis: Rahman Saktiawan

 

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah