SD Islam Darunnajah
Menu

Ujian Sekolah SD Islam Darunnajah Selesai

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jakarta/darunnajah kids_Ujian sekolah SD Islam Darunnajah kelas 6 sebentar lagi selesai, tepatnya di hari Sabtu. Bagi anak-anak sebetulnya ujian kali ini belumlah selesai, karena masih ada ujian lagi yaitu Ujian Nasional yang akan berlangsung pada bulan Mei.

Untuk sementara memang ada waktu sejenak untuk istirahat, namun jangan sampai terlena tetap fokus pada pelajaran yang akan di ujikan pada ujian Nasioanal Mei mendatang.

Ujian sekolah nanti akan berlangsung selama 3 hari yaitu tgl 7,8, dan 9 April 2012. Untuk siswa tempat di Sekolah Dasar Islam Darunnajahseperti halnya pelaksanaan US kemarin. Namun untuk pengawas akan sedikit berbeda, bila US yang menjadi pengawas adalah Bapak dan Ibu guru nya sendiri dan untuk ujian Nasional nanti adalah Bapak dan ibu guru dari sekolah lain.

Ujian Nasional biasa disingkat UN / UNAS adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Lebih lanjut dinyatakan bahwa evaluasi dilakukan oleh lembaga yang mandiri secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistematik untuk menilai pencapaian standar nasional pendidikan dan proses pemantauan evaluasi tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan.
Proses pemantauan evaluasi tersebut dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan pada akhirnya akan dapat membenahi mutu pendidikan. Pembenahan mutu pendidikan dimulai dengan penentuan standar.
Penentuan standar yang terus meningkat diharapkan akan mendorong peningkatan mutu pendidikan, yang dimaksud dengan penentuan standar pendidikan adalah penentuan nilai batas (cut off score). Seseorang dikatakan sudah lulus/kompeten bila telah melewati nilai batas tersebut berupa nilai batas antara peserta didik yang sudah menguasai kompetensi tertentu dengan peserta didik yang belum menguasai kompetensi tertentu. Bila itu terjadi pada ujian nasional atau sekolah maka nilai batas berfungsi untuk memisahkan antara peserta didik yang lulus dan tidak lulus disebut batas kelulusan, kegiatan penentuan batas kelulusan disebut standard setting.

sumber : wikipedia

nanink

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN