SD Islam Darunnajah  membiasakan para siswa untuk selalu berterima kasih terhadap orang lain bila mendapatkan kebaikan, mendapatkan kemudahan atau mendapatkan bantuan. Walaupun terlihat sepele, namun ucapan terima kasih mempunyai makna yang luar biasa, karena dampaknya bisa membuat orang disekitar kita bahagia dan menularkan kebaikan.

Jika menerima kebaikan antar manusia saja kita berterima kasih, kebaikan yang kita terima dari Allah sejak kita lahir sampai saat ini, sejak dari bangun tidur sampai tidur lagi dan kebaikan lainya yang dapat kita rasakan tiap detiknya maka kita wajib berterima kasih sebesar dan seluas-luanya kepada Sang Pemberi.

Sebagai umat Islam,  kitab berterima kasih kepada Allah dengan cara mengerjakan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Ucapan terima kasih bisa kita wujudkan dengan ketaatan menjalankan shalat lima waktu, berbuat baik terhadap sesama, membantu orang tua, belajar yang rajin dan jujur dalam mengerjakan soal saat ujian juga termasuk ucapan terima kasih atas karunia Allah yang berikan akal pada manusia untuk berpikir.

Siswa SD Islam Darunnajah telah selesai mengerjakan ujian semester I yang dilaksanakan sejak tanggal 11 – 19 November 2019. Setiap hari terakhir pelaksanaan ujian seluruh siswa dan guru mengadakan sujud syukur atas selesainya pelaksanaan ujian, atas kelancaran yang Allah berikan, atas kemudahan dalam menjawab soal ujian dan atas segala nikmat yang Allah berikan selama ini.

SD Islam Darunnajah Jakarta

Siswa SD Islam Darunnajah Jakarta Laksanakan Sujud Syukur Setelah Selesai Ujian Semeseter I 2019

Sebagaimana yang terlihat pagi ini seluruh siswa kelas 1, 2 dan 3 melaksanakan sujud syukur di halaman sekolah pada jam 09.00 WIB yang dipimpin oleh ustadz Yudhi Iswara, MM. “kebiasaan yang baik harus terus kita pelihara dan laksanakan, sujud syukur adalah ungkapan terima kasih kita kepada Allah atas segala nikmat yang kita rasakan setiap hari”, ungkap Ustadz Yudhi Iswara MM sesaat sebelum pelaksanaan sujud syukur.

Selang satu jam kemudian, siswa kelas 4, 5 dan 6 yang telah menyelesaikan  jam kedua juga mengadakan sujud syukur. Tepat jam 10.00 WIB dengan dipimpin oleh ustadz Abdul Aziz Muslim, S.Ag sujud syukur dilaksanakan, sebelumnya Pak Azis memberikan kaifiyah (tata cara) pelaksanaan sujud syukur mulai dari wudhu, niat sujud syukur dan pelaksanaanya.

Senada dengan Ustadz Yudhi, Pak Aziz juga menekankan bahwa tidak ada kata terlambat untuk melaksanakan kebaikan, lakukan sujud syukur jika kita mendapatkan kebaikan, kenikmatan dan kemudahan jangan di tunda-tunda, berdoalah pada Allah niscaya Allah akan lipatgandakan kenikmatan untuk kita.

Setelah selesai sujud syukur, seluruh siswa kembali ke kelas masing-masing mengadakan brifing dengan wali kelas untuk persiapan menghadapi kegiatan class meeting yang akan dilaksanakan esok hari. Dengan persiapan yang matang insya Allah kegiatan class meeting akan berjalan lancar dan setiap kelas akan mencapai juara sesuai dengan target yang diinginkan. Selamat bertanding dan selamat bergembira bersama kawan-kawan./Awaludin Ahmad