Allahu Akbar!
Alhamdulillah setelah melaksanakan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining selama kurang lebih 3 bulan, kini pesantren adakan Ujian Mid Semester yang mengikutsertakan seluruh santri kelas VII, VIII, IX, Intensif dan V MA. Ujian tersebut diadakan selama 2 pekan terhitung sejak tanggal 16 Maret – 28 Maret 2013.
Kondisi pesantren darunnajah saat ini penuh akan agenda ujian baik dalam segi kelas IX MTs yang sibuk dengan Try Out, UAMBN dan UM ataupun Kelas VI MA yang sedang mengikuti ujian Niha’i, SMK yang sibuk dengan Ujian UAS. Dalam hal ini pesantren tetap menjunjung tinggi nilai kebersihan dan disiplin. Yang lebih menarik semua rombel kelas penuh akan jadwal ujian. Hal ini membuat para santri sibuk dan lebih giat lagi dalam hal belajar. Khususnya ujian mid semester ini merupakan penunjang sekaligus nilai tambahan untuk ujian semester nanti. Diantaranya dengan harapan para santri dapat mendapatkan beasiswa dengan predikat Mumtaz (Istimewa) dengan rata-rata 86.00.
Hal ini tidak luput dari bantuan segenap dewan guru yang berkecimpung langsung selaku pengawas. Sebelum ujian mid tes di mulai, para santri di kumpulkan di lapangan kampus 1 guna melaksanakan upacara pembukaan. Dalam hal ini di hadirilangsung oleh Kepala sekolah MA yakni Ust. Mustofa Kamal S.Pd.I, M. Ag, Kepala Sekolah MA yakni Ust. Nasikun S.E, dan segenap dewan guru.
“Semoga ujian mid semester genap ini dapat memberikan wahana latihan yang efektif bagi santri guna mengukur serta meningkatkan kepahaman santri dalam hal belajar formal di kelas dan meraih nilai yang diharapkan.” Ujar salah satu panitia ujian.
Adapun beberapa lokasi yang menjadi tempat ujian santri diantaranya: Kelas, Masjid dan Aula. Dalam ujian kali ini memang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karna ujian kali ini memiliki waktu yang dikhususkan untuk ujian mid semester tidak ada KBM.
Ujian Mid Semester II kali ini memang memiliki potensi yang besar untuk dapat meningkatkan kualitas belajar santri, baik dalam hafalan maupun kepahaman. Karna para santri harus dihadapkan dengan berbagai mata pelajaran yang akan diujikan. Selain itu pesantren meliburkan berbagai ekstrakulikuler santri guna memberikan kesempatan kepada seluruh santri agar mampu belajar dengan fokus dan tenang.
(WARDAN/Annisa)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.