Menu

Ujian Lisan, Uji Keilmuwan dengan Lisan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Selain Ujian tulis, salah satu metode ujian yang dilakukan oleh Pesantren adalah Ujian Lisan. Ujian ini biasanya (bagi santri asrama) dilaksanakan di awal rangkaian agenda Ujian Semester. Selanjutnya setelah Ujian Lisan selama satu minggu selesai dilaksanakan, maka ujian berikutnya adalah Ujian tulis.

Materi yang diujikan pada Ujian Lisan ini, dibagi menjadi tiga bagian;

  1. Ujian Bahasa Arab
  2. Ujian bahasa Inggris
  3. Ujian Ibadah Amaliya

Ujian Lisan Bahasa Arab untuk santri MTs dan MA juga Santri Intensif (Pra MA) adalah hari Sabtu sampai Senin, 29 November – 1 desember 2014. Materi yang diujikan adalah Muhadatsah, Bahasa Arab, Mufrodat, Terjamah, Nahwu, Sharaf, Muthala’ah, Mahfudzat dll.

Selanjutnya Ujian Lisan bahasa Inggris untuk santri MTs dan MA dilaksanakan pada tiga hari berikutnya, Selasa-Kamis, Tanggal 2-4 Desember 2014. Pada Ujian ini, materi yang diujikan adalah Conversations, English, Grammar, Translate, Vocabularies, dll.

Sementara untuk santri MTs dan MA non asrama (tidak mukim), ujian Bahasa Arab dilaksanakan pada Hari Sabtu-Ahad, 29 Nopember – 30 Nopember 2014, Bahasa Inggris Hari Senin-Selasa, 1-2 Desember 2014 dan Ujian Ibadah Amaliyah Hari Rabu-Kamis. 3-4 Desember 2014.

Berbeda dengan santri SMK dan SMP Darunnajah, Pelaksanaan Ujian Lisan dilaksanakan setelah ujian tulis dilaksanakan. Untuk bahasa Arab, Agendanya adalah hari Sabtu-Ahad, tanggal 29 dan 30 Desember 2014. Dan Bahasa Inggris hari Minggu-Senin, tanggal 14-15 Desember 2014. Serta Ibadah Amaliyahnya hari Selasa-Rabu, Tanggal 16-17 Desember 2014.

Materi yang diujikan untuk santri SMP dan SMK pun hampir sama dengan Kelas MTS dan MA asrama. Hanya dari sisi pelaksanaannya, kelas SMP dan SMK Nonasrama ini dilaksanakan pada akhir rangkaian agenda Ujian semester Ganjil 2014. [WARDAN/@abuadara]

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Friday Morning Show & Pembukaan Latihan DNO

Serang 13 Desember 2019, Telah terlaksana Friday Morning Show Sekaligus Pembukaan latihan Darunnajah Open (DNO) Ke-10, Seluruh Santri Nurul Ilmi Darunnajah 14 menghadiri acara ini