Ujian Bahasa Bulanan sebagai Peningkatan Santri dalam Memakai Bahasa Resmi Pondok
Menu

Ujian Bahasa Bulanan sebagai Peningkatan Santri dalam Memakai Bahasa Resmi Pondok

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

IMG-20160127-WA0012

Rabu siang, 27 Januari 2016 merupakan “hari” Ujian bahasa di Pondok Annur Darunnajah 8. Ujian bahasa dilaksanakan satu kali disetiap bulan nya. Ujian bulan ini adalah Ujian bahasa perdana di Semester genap.
Materi yang diujikan adalah hafalan kosa-kata yang telah diberikan oleh Mudabir maupun bagian bahasa. Setiap harinya Mudabir ataupun bagian bahasa memberikan minimal 3 kosakata setiap ba’da subuh, kemudian 3 kosa-kata ini disertai dengan pembuatan contoh dalam kalimat yang sempurna.

IMG-20160127-WA0011
Adapun peserta Ujian bahasa pada siang kali ini adalah kelas 1 sampai dengan dengan kelas 4 Tarbiyatul Mu’allimin/Mu’allimat Al-Islamiyah (TMI) Annur Darunnajah 8 Cidokom. Adapun senior dari kelas 5 dan 6 akan ada Ujian khusus dari bagian bahasa pusat (CLA) atau dari Bagian Pengasuhan Santri (BPS). Pada hari ini, kelas 5 dan 6 ditunjuk selaku pengawas untuk Ujian tersebut.
“Allughoh Taajul Ma’had” sebuah ungkapan di Pesantren, yang bermakna Bahasa adalah Mahkota Pondok. Dengan bahasa Pesantren akan terlihat lebih maju.

#Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom
Jl.Intan 1, Desa Cidokom, Gunungsindur, Bogor Jawa-Barat.
CP : 081276114968
Web : Cidokom.darunnajah.com

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.