Search
Close this search box.
blank

Try Out Menggunakan Sistem Computer Based Test (SI COMBAT)

Try Out Menggunakan Sistem Computer Based Test (SI COMBAT)

blank

Siswa SD Islam Darunnajah untuk Try Out ketiga yang dilaksanakan pada hari Senin-Rabu, 2-5 Maret 2020 menggunakan aplikasi tes dan ujian berbasis computer website SI COMBAT (Sistem Computer Based Test) yang bertempat di Laboratorium Komputer Gedung Syanggit.

Sebanyak 107 siswa akhir kelas 6 yang terbagi dalam dua sesi mengikuti kegiatan Try Out dengan sungguh-sungguh dan tertib. Para siswa harus bisa memaksimalkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan soal yang tersedia. Adapun durasi waktu yang ditetapkan untuk tiap pelajaran adalah 120 menit atau 2 jam.

Sebelum mengerjakan soal berbasis computer website siswa mendapatkan pengarahan terlebih dahulu mengenai tata tertib dan tata cara yang harus dipatuhi. Diantara tata tertib tersebut yakni larangan bagi siswa untuk membawa makanan ke dalam labkom demi kebersihan dan kenyamanan bersama. Selanjutnya untuk tata caranya adalah setiap siswa harus berhati-hati dalam mengerjakan soal, jangan sampai mengeklik tombol selesai padahal baru mengerjakan beberapa nomor yang mengakibatkan tidak bisa melanjutkan mengerjakan soal lainnya.

Try Out berbasis komputer ini merupakan simulasi untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah dasar. Dengan mengadakan Try Out berbasis Komputer membiasakan para siswa untuk mengerjakan soal secara online dan lebih mengenal perangkat atau tools yang akan digunakan dalam UNKB.

SD Islam Darunnajah telah meng-upgrade laboratorium komputernya dengan perangkat lebih mutakhir yaitu generasi ke-7 yang memiliki perfoma dan kecepatan dalam mengakses internet. Dengan spesifikasi yang mumpuni dan ketersediaan SDM yang melimpah menjadikan sekolah ini siap menghadapi dan mengadakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sebanyak 60 unit komputer yang terbagi ke dalam 2 ruangan telah siap digunakan./Awaludin Ahmad

 

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah