Kata-kata yang selalu keluar dari pembicaraan kelas 6 adalah, " Pak, try out lagi… try out lagi… Bahkan adik kelas, terutama kelas lima selalu ingin tau apa itu try out. Karena khususnya kelas VA dan VD kelasnya digunakan untuk ruang try out.

 

Terhitung dari sekarang para siswa telah mengikuti try out sebanyak 5 kali. Soalnya beragam ada yang dari lembaga bimbingan belajar swasta, PKG Kecamatan, Kasi Dikdas dan Sudin Jakarta Selatan. Pada tanggal 11-12 Maret 2009 akan dilaksanakan try out untuk kesekian kalinya.

 

Dua Try Out terakhir suasana dan temapat duduk dikondisikan seperti pelaksanaan UASBN sebenarnya. Karena setiap ruang hanya 20 orang dan dan terdapat 2 pengawas dari SD lain, untuk pengawas sebelumnya dari SDN 05 Petukangan Utara.

 

Diharapkan dengan sering latihan anak-anak akan terbiasa untuk berlatih. Ada pepatah mengatakan, "Aku bisa karena biasa". Karen mulai bulan Maret anak-anak akan menghadapi berbagai macam ujian, dari midsemester hingga ujian UASBN.

 

Semoga anak-anak, para pengajar dan orangtua diberikan kesehatan dan keberhasilan dalam kegiatan akhir kelas VI. Amien. (sam, dn_qta)