blank

ToT Baca Tulis Al-Qur’an: Peningkatan Mutu Guru Pesantren Darunnajah

ToT Baca Tulis Al-Qur’an: Peningkatan Mutu Guru Pesantren Darunnajah

blank

Pesantren Darunnajah Kembali Mengadakan ToT (Training of Trainers) Baca Tulis Al-Qur’an bertempat di Aula Darunnajah Learning Center Bogor, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pengajaran Al-Qur’an di pesantren, dengan peserta utama para guru dari Darunnajah Group.

Acara TOT ini dipandu langsung oleh Ustadz Muhyiddin Ma’shum, M.H., seorang pakar dan pembina tim nasional peningkatan mutu Baca Tulis Al-Qur’an di Indonesia.

Ustadz Muhyiddin Ma’shum telah membawa banyak perubahan positif dalam pengembangan keterampilan baca tulis Al-Qur’an di berbagai lembaga pendidikan di tanah air.

blank
ToT Baca Tulis Al-Qur’an: Peningkatan Mutu Guru Pesantren Darunnajah

Para peserta ToT, yang merupakan para guru pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang, akan mendapatkan bimbingan dan pembelajaran langsung dari Ustadz Muhyiddin Ma’shum.

Keberadaannya sebagai pembina tim nasional menunjukkan kualifikasi dan kompetensinya dalam memajukan kualitas pendidikan Al-Qur’an di Indonesia.

Training of Trainer ini bukan hanya sekadar pelatihan rutin, tetapi merupakan langkah serius pesantren dalam meningkatkan mutu pendidikan keagamaan, khususnya dalam bidang Al-Qur’an.

blank
Peningkatan Mutu Guru, Darunnajah Adakan ToT Baca Tulis Al-Qur’an

Pesantren Darunnajah selalu berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan nilai-nilai yang berlaku.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para guru pesantren Darunnajah pusat dan cabang dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang teknik pengajaran baca tulis Al-Qur’an yang efektif.

Dengan demikian, mereka dapat menjadi agen perubahan di lingkungan pesantren, membimbing para santri dengan metode pengajaran yang modern dan berkualitas.

Pesantren Darunnajah meyakini bahwa investasi dalam peningkatan kualitas guru akan berdampak positif pada pembentukan karakter santri dan kesuksesan pesantren dalam mencetak generasi yang pandai dan cakap dalam membaca dan menulis Al-Qur’an.

Training of Trainers ini menjadi langkah nyata pesantren Darunnajah dalam mendukung visi pendidikan Islam yang holistik dan berkualitas.

Foto : Darunnajah Production House

Berita : Divisi Publikasi & Dokumentasi

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah