Menu

TA’HIL MUDARRIS SEBAGAI LANGKAH PENINGKATAN MUTU DAN KUALITAS GURU

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Guru memiliki peran yang penting dalam sistem pendidikan, yang mana dia juga menjadi pusat perhatian sekolah. Bahkan memiliki perhatian yang lebih dari segalanya . Dia adalah cahaya penerang bagi setiap unsur-unsur sekolah dan juga memiliki ikatan yang erat  dalam sistem pendidikan, Bahkan Guru juga memiliki pengaruh yang sangat penting dalam pembentukan proses untuk mendapatkan  hasil yang  terbaik dalam pendidikan yang baik. Dan sesungguhnya segala perbaikan-perbaikan dalam peningkatannya tidak akan memberikan kontribusi yang mendalam bila tanpa adanya Guru berkualitas yang baik.

Dan Guru adalah sebagai kader pemimpin, dan setiap guru di didik agar menjadi pendidik dan pemimpin, karena tidak semua pemimpin bisa mendidik tapi seorang pendidik pasti bisa memimpin dan mendidik, karena seorang guru mengetahui kepribadian peserta didiknya dan dirinya sendiri, dan hal ini sesuai dengan  syiar Pondok Pesantren Darunnajah yang berbunyi “ pelaksanaan pendidikian akhlaq dan akal tidak cukup hanya dengan perkataan, tapi disana harus terdapat panutan yang baik dan pengkondisian lingkungan, maka setiap apa yang di lihat, di dengar  dari setiap gerakan dan suara di pondok ini adalah menjadi sarana dari  sarana-sarana pendidikan akhlak dan akal.

Kegiatan pelatihan bagi guru merupakan upaya untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan guru. sehingga diharapkan dapat memperoleh keunggulan kompetitif dan dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya. Dengan kata lain, mereka dapat bekerja secara lebih produktif dan mampu meningkatkan kualitas kinerjanya.

Dalam rangka peningkatan potensi para guru dalam mengajar, staf TMI (Tarbiyyatul Mu’allimat Al-Islamiyyah) mengadakan pelatihan guru. Maka TMI menetukan materi-materi yang berbasis sulit dipahami dan diajarkan. Agar para guru dapat meningkatkan kualitas mengajar dan pemahaman terhadap materi tersebut.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait